Senin 18 Oktober 2021, 13:39 WIB

IndoSterling Technomedia Siapkan Inkubator Entrepreunership Generasi Indonesia

Mediaindonesia.com | Humaniora
IndoSterling Technomedia Siapkan Inkubator Entrepreunership Generasi Indonesia

DOK Pribadi.
Billy Andrian.

 

INOVASI kreatif terus dilakukan PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH). Kali ini anak usaha dari IndoSterling Group ini menghadirkan program #hasTECH. Program kolaborasi dengan lembaga pendidikan tinggi itu hadir membekali mahasiswa Indonesia untuk siap, sigap dan memiliki daya saing serta nilai jual saat memasuki ekosistem ekonomi digital.

Direktur Utama PT IndoSterling Technomedia Tbk, Billy Andrian, mengatakan program kolaborasi #hasTECH akan melengkapi teori keilmuan yang didapat mahasiswa di dalam kelas dengan pengetahuan pragmatis dan skill set yang dibutuhkan industri atau lapangan kerja. Dalam merespons tantangan era industri 4.0 dan Society 5.0, Billy mengatakan, diperlukan kemampuan yang bersifat aplikatif serta mampu memanfaatkan kemajuan dari teknologi digital. 

Hadirnya #hasTECH, kata dia, menjadi implementasi dari Program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. "Wujud konkret TECH memberikan ruang kolaborasi dengan berbagai universitas untuk menyiapkan lulusan siap kerja. Di sini TECH juga dapat menjadi partner dan mentor lewat ruang inkubator untuk universitas kolaborator. Kami dapat membantu mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneur agar ide dan bisnis model mereka potensial dan bernilai di mata investor," kata Billy dalam keterangan resmi, Senin (18/10).

Billy mengatakan perguruan tinggi yang sudah menjadi kolaborator pertama #hasTECH yaitu Institut Teknologi DEL (ITD) di Sumatra Utara. "Setelah ITD #hasTECH, akan segera menyusul kolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi lain. Kami mendukung ITD yang memiliki misi menjadi center of excellence dalam pemanfaatan teknologi untuk kemajuan bangsa. TECH ingin menjadi bagian dalam penyelenggaraan dan pengembangkan proses pendidikan yang unggul dan berkelanjutan, serta bermanfaat bagi masyarakat," tutur Billy.  

Sebelum program #hasTECH, komitmen TECH dalam mendukung pendidikan tinggi di Indonesia diwujudkan dengan kolaborasi antara EduFecta--platform e-learning inovasi dari anak usaha TECH--dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi). "#hasTECH akan mendampingi civitas akademika sebagai future leaders and future decision makers di Indonesia siap menyambut tantangan laju perkembangan digital industry and society, yang semakin pesat," kata Billy. (OL-14)

Baca Juga

Instagram @nadiemmakarim

Nadiem Sebut Kolaborasi Orangtua Kunci Sukses Mengasuh Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:40 WIB
Nadiem menyebut 1.000 hari pertama kehidupan anak adalah masa yang paling krusial dalam perkembangan karakter dan kecerdasan...
Dok/BMKG

Keterlibatan Generasi Muda Dalam Pengendalian Iklim Perlu Ditingkatkan

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 30 November 2021, 11:36 WIB
Saat ini Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara yang akan terlebih dahulu mengalami dampak perubahan iklim di masa depan...
dok.MPR

Upaya Mitigasi Penyebaran Varian Baru Covid-19 Harus Konsisten

👤Muhamad Fauzi 🕔Selasa 30 November 2021, 11:21 WIB
MITIGASI yang tepat untuk menangkal varian B.1.1.529 atau Omicron harus segera dilakukan agar varian baru virus korona dari Afrika itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya