Senin 04 Oktober 2021, 13:29 WIB

AstraZeneca Kirim Tambahan 8,4 Juta Dosis Vaksin ke Indonesia

Ant | Humaniora
AstraZeneca Kirim Tambahan 8,4 Juta Dosis Vaksin ke Indonesia

MI/ Susanto
Ilustrasi vaksinasi

 

AstraZeneca mengirimkan tambahan 8,4 juta dosis vaksin pada September sehingga sejumlah 26,6 juta dosis vaksin COVID-19 AstraZeneca telah berhasil disalurkan ke Indonesia. Vaksin tersebut dikirimkan melalui perjanjian bilateral AstraZeneca dengan Pemerintah Indonesia, COVID-19 Vaccines Global Access (COVAX), dan donasi dari negara-negara lain.

“Kami sangat senang telah ikut mengambil peran dalam memasok jutaan dosis vaksin COVID-19 AstraZeneca ke Indonesia, untuk mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional," ujar Company President AstraZeneca Indonesia Sewhan Chon dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (4/10).

Chon mengatakan sesuai dengan yang direncanakan, pihaknya terus mengirimkan jutaan dosis lainnya dan akan terus bekerja sama dengan pemerintah dalam menjalankan tugas yang penting tersebut. Sehingga dapat membantu pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia.

Sejak peluncuran pertama di dunia di awal tahun 2021, vaksin AstraZeneca telah membantu mencegah ratusan ribu rawat inap dan membantu menyelamatkan puluhan ribu jiwa.

Dalam uji klinis, Vaksin AstraZeneca menunjukkan kemanjuran sampai 100% terhadap penyakit parah dan rawat inap akibat COVID-19 setelah dua dosis vaksin disuntikkan. Bukti dunia nyata menunjukkan bahwa vaksin tersebut sekitar 80-90% efektif melawan penyakit parah akibat variants of concern atau varian virus yang diidentifikasi WHO sebagai varian yang memerlukan perhatian khusus.

Hingga saat ini, 1,3 miliar dosis vaksin AstraZeneca telah didistribusikan kepada lebih dari 170 negara global, dan sekitar dua pertiga dari dosis vaksin tersebut telah dikirim ke negara- negara berpenghasilan rendah dan menengah ke bawah. Lebih dari 145 juta dosis vaksin telah didistribusikan melalui fasilitas COVAX.

AstraZeneca adalah perusahaan farmasi global pertama yang bergabung dengan COVAX pada Juni 2020 dan terus memasok vaksin COVID-19 secara global tanpa keuntungan selama masa pandemi melalui COVAX, dilengkapi dengan pengiriman langsung ke pemerintah. (OL-8)

Baca Juga

dok.ist

Pengabdian Masyarakat STIH Iblam Jakarta Perkuat Jaminan Kesejahteraan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 05:59 WIB
STIH IBLAM bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kramat Jati Jakarta, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk...
Antara

2.957 Pasien Korona Dirawat di Wisma Atlet kemayoran

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:39 WIB
Aris menjelaskan jumlah pasien dalam perawatan pada Senin (24/1) sebanyak 2.862...
Dok MI

Susu Sapi Penting untuk Cegah Stunting pada Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:04 WIB
Produk susu merupakan salah satu protein hewani yang dinilai paling efektif dalam menurunkan risiko stunting, dibandingkan dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya