Senin 20 September 2021, 17:28 WIB

Perluas Jangkauan, Vaksinasi Covid-19 Kota Bekasi Digelar di Stasiun Kranji

Rudi Kurniawansyah | Humaniora
Perluas Jangkauan, Vaksinasi Covid-19 Kota Bekasi Digelar di Stasiun Kranji

MI/Rudi Kurniawansyah
Vaksinasi di stasiun Kranji

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi terus menggencarkan aksi vaksinasi massal demi mencapai herd immunity pada sejumlah lokasi di seluruh kelurahan di Kota Bekasi. Diantaranya vaksinasi massal dosis pertama vaksin buatan Amerika Serikat, Pfizer di Stasiun Kranji, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Vaksinasi dosis pertama jenis pfizer di Stasiun Kranji bekerjasama dengan Pengelola Stasiun Kranji dari PT KAI dan Puskemas Kranji," kata Kepala Puskesmas Kranji Dr Nita Anggraeni Purnomo, Senin (20/9).

Ia menjelaskan, program vaksinasi di Stasiun Kranji dibantu oleh tenaga medis dari puskemas Kranji, staff PT KAI, dan tim Diskominfo Kota Bekasi. Selain itu turut memantau langsung Lurah Kranji Akbar Juliando.

Nita mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pfizer di Stasiun Kranji diperuntukkan bagi masyarakat umum di atas usia 12 tahun. Vaksinasi tidak hanya ditujukan bagi masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Kranji, namun juga untuk para staff atau petugas di Stasiun Kranji.

Baca juga : Cakupan Vaksinasi Lansia Masih 27,4%

"Kami beserta Kelurahan Kranji, menggelar vaksinasi di Stasiun Kranji dosis pertama pfizer untuk masyarakat umum, baik warga Kranji, di luar warga Kranji, lalu para petugas di stasiun, akan kami fasilitasi. Cukup dengan membawa fotocopy KTP, untuk di bawah 17 tahun tunjukkan fotocopy KK, kami terima dan kami layani," jelas Nita.

Sementara Lurah Kranji Akbar Juliando mengatakan vaksinasi digelar di stasiun sebagai salah satu cara untuk memperluas jangkauan warga untuk divaksin. Terlebih lagi pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Kranji juga terbuka untuk umum bukan hanya warga Kranji, demi mencapai target 70% warga tervaksin atau herd immunity di Kota Bekasi.

"Dengan kami buka lokasi vaksinasi di Stasiun Kranji, diharapkan akan menjangkau masyarakat lebih luas dan lebih banyak lagi. Karena ini merupakan tempat umum dimana mobilitas sangat tinggi dan juga sebagai salah satu cara untuk memacu pemenuhan target herd immunity di Kota Bekasi," pungkasnya.(OL-2)

 

Baca Juga

Dok Pribadi

Habis Kunker, Erick Thohir Langsung Jenguk Dorce Gamalama di RS Pertamina

👤Mediaindonesia 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 20:52 WIB
"Ketika mendengar kabar ini, saya langsung menjenguk sekaligus memastikan pelayanan terhadapnya berjalan baik," ujar...
DOK. Polda NTT

Satgas Sebut Daerah yang Tidak Patuhi Prokes Terus Bertambah

👤 Atalya Puspa 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 20:00 WIB
Penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten mutlak dibutuhkan di tengah peningkatan mobilitas penduduk, agar tidak terjadi...
Dok Geber Donor Darah

Keberatan Tes PCR Pada Penumpang Pesawat Akan Direspons dalam Pengumuman PPKM

👤Iis Zatnika 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 19:31 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan akomodatif terhadap keberatan sejumlah pihak tentang kewajiban tes PCR bagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya