Jumat 17 September 2021, 14:33 WIB

Kalbis Institute Siapkan Outstanding Career

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Kalbis Institute Siapkan Outstanding Career

DOk Kalbis Institute
Kalbis Institute siapkan program Outstanding Career agar lulusan segera cepat diterima di dunia industri.

 

KALBIS Institute meluncurkan program Outstanding Career, Kamis (16/9), yakni sebuah formula baru dalam menyiapkan lulusan berkualitas, tangguh dan mampu diterima secara cepat di industri.

Ada empat hal yang ditawarkan oleh Kalbis Institute untuk mewujudkan program ini yaitu school degree atau gelar akademik, program internship atau magang, sertifikasi profesional, serta internasionalisasi.

"Dengan keempat formula itu, Kalbis Institute sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia siap membawa putra putri Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi," kata Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo dalam keterangan tertulis, Jumat (17/9).

Di tahun ini Kalbis Institute mengusung internasional internship, dengan mempersiapkan mahasiswa mampu magang di luar negeri.

"Sebagai contoh, mahasiswa diberikan kesempatan magang di Fifa World Cup 2022 Qatar bekerjasama dengan Bright Internship," lanjut Raymond.

Kalbis Institute juga memberikan tambahan 'amunisi' kepada para mahasiswa yaitu melalui sertifikasi profesional sebagai bentuk pengakuan softskill sehingga mahasiswa mampu bekerja dan diterima secara langsung saat mereka lulus.

Saat ini Kalbis Institute menawarkan beberapa program sertifikasi dari  Google Certification melalui Coursera, IBM Certification melalui Simplilearn, Adobe Certification, John Robert Powers, dan Facebook Certification.

baca juga: Perguruan Tinggi

Program ini pun sudah dirasakan manfaatnya oleh salah satu mahasiswa yaitu Arvind Raj, Mahasiswa Informatika 2017 yang mengambil program sertifikasi data analyst dari IBM melalui Coursera.

"Ilmu yang saya dapat sangat banyak, salah satunya web scaping karena saya bisa mengambil data dari website untuk ditampilkan ke program kita dan menjadi insight. Intinya seru, banyak hal yang sata dapat. Terima kasih Kalbis Institute yang memberikan kesempatan untuk mengikuti Program Sertifikasi Profesional Data Analyst dari IBM melalui Coursera," ujar Arvind Raj. (N-1)

 

 

 

Baca Juga

DOK COWAY INDONESIA

Dukung PTM Terbatas, Coway Donasikan Air Purifier untuk SMANU MH Thamrin

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:41 WIB
Di Korea Selatan, Coway telah dipercaya sejak 32 tahun lalu, dengan lebih 8 juta pelanggan di seluruh...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

DPR Desak Aparat Tindak Tegas Asuransi Unit Link

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:41 WIB
Sufmi Dasco Ahmad meminta Polri menindak tegas asuransi unit link, karena sudah banyak aduan dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan...
Antara

Nadiem: Banyak Dekan yang Langgar Aturan Pemerintah

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:30 WIB
Nadiem bahkan melihat banyak dekan dan kaprodi yang tidak sungguh-sungguh menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya