Senin 13 September 2021, 12:37 WIB

KLHK dan Pemprov Jabar maksimalkan Program Citarum Harum

Atalya Puspa | Humaniora
KLHK dan Pemprov Jabar maksimalkan Program Citarum Harum

ANTARA/NOVRIAN ARBI
Warga menaiki perahu untuk menjala ikan di Sungai Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/7/2021).

 

Untuk memaksimalkan pemantauan dan Pengawasan DAS Citarum, pada Tanggal 8 September 2021, Ditjen Gakkum KLHK Rasio Ridho Sani memberikan bantuan Sarana dan Prasarana kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat sebagai Penunjang Penegakan Hukum bidang Lingkungan Hidup khususnya di sungai Citarum, berupa mobil pengawas, multiparameter, TSS meter, COD meter dan drone

Penyerahan Sarana Prasarana tersebut diwakili oleh Plt. Direktur Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Administrasi Ditjen Gakkum KLHK Vinda Damayanti, S.Si. M.Sc mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Kepala Dinas LH Provinsi Jawa Barat Prima Mayaningtias.

Kepala Dinas LH Provinsi Jawa Barat mengucapkan terimakasih kepada Gakkum KLHK atas bantuan dan dukungannya. "Terima kasih kepada Gakkum KLHK atas bantuan dan dukungan kepada kami untuk mewujudkan lingkungan hidup yang baik serta turut membantu program Citarum Harum" ucap Prima dalam keterangan resmi, Senin (13/9).

Baca juga: Menkes Ungkap Banyak WNI dan WNA dari Luar Negeri Positif Covid-19

Plt. Direktur Pengaduan, Pengawasan dan Sanksi Administrasi Ditjen Gakkum KLHK Vinda mengungkapkan harapannya dengan bantuan Sarana Prasarana tersebut dapat membantu dan menunjang DLH Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup.

"Semoga dengan adanya sarana dan prasarana tersebut dapat menunjang keberhasilan dalam kegiatan pengawasan dan penegakan hukum lingkungan hidup terutama untuk mewujudkan program Citarum Harum" ungkap Vinda.

Ia menyatakan, Ditjen Gakkum KLHK akan terus melakukan kerja bersama untuk pemantauan dan Pengawasan DAS Citarum ke depan. Rasio Sani mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Satgas Citarum Harum yang diketuai oleh Gubernur Ridwan Kamil, TNI, serta berbagai pihak lain. Menurut Rasio keberhasilan penanganan DAS Citarum tidak terlepas dari kepemimpinan Gubernur Jawa Barat beserta jajarannya, TNI dan aparat penegak hukum lainnya. (H-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Bahas Keamanan Digital, Menkominfo Ajak Kolaborasi Multipihak Lindungi Warganet

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 18 September 2021, 00:30 WIB
Pemerintah Indonesia menekankan agar seluruh pengguna internet memiliki hak untuk terbebas dari konten dan interaksi online yang...
Ist

Netralkan Metal Agar Hasil Pewarnaan Rambut sesuai Ekspektasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 00:25 WIB
Secara spesifik di Indonesia, ditemukan bahwa sebanyak 67%  masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat...
DOK UNJ

UNJ Komitmen Dorong Pengembangan Desa Wisata

👤Widhoroso 🕔Jumat 17 September 2021, 23:42 WIB
PRODI Perjalanan Wisata Universitas Negeri Jakarta (UNJ) semakin fokus dalam pengembangan desa-desa...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya