Sabtu 11 September 2021, 23:52 WIB

Dukung Pelajar Indonesia Berkreasi Melalui Masakan

Widhoroso | Humaniora
Dukung Pelajar Indonesia Berkreasi Melalui Masakan

DOK Mentari Group
Ajang Lomba Koki Cilik

 

SISTEM belajar daring yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 membuat para pelajar banyak menghabiskan waktu di rumah. Mengisi waktu di rumah dengan kegiatan-kegiatan positif hal terbaik yang bisa dilakukan para pelajar.

Untuk mendukung para pelajar agar dapat memanfaatkan waktu di rumah dengan hal-hal yang edukatif namun tetap seru dan menyenangkan, Mentari Group menyelenggarakan Lomba Koki Cilik untuk para pelajar SD se-Indonesia. Lomba yang dimulai sejak 26 Juli 2021 tersebut, akan berakhir pada 16 September 2021.

"Lomba Koki Cilik diikuti oleh 575 pelajar SD dari Aceh hingga Jayapura. Kami senang sekali melihat tingginya antusiasme para pelajar Indonesia untuk memberikan penampilan terbaiknya melalui video memasak. Lomba ini adalah bagian dari program Pelajar Berkreasi”, jelas penasehat Lomba Koki Cilik, Fatmawaty Fransiska dalam keterangan yang diterima, Sabtu (11/9).

Dijelaskan Fatmawaty, program Pelajar Berkreasi merupakan seri perlombaan persembahan Mentari Group yang mendukung pelajar untuk mengasah kemampuan literasi, numerasi, karakter, dan kreativitas. Kegiatan ini telah diadakan sejak Maret hingga November 2021 dan akan menjadi kegiatan tahunan.

"Pada Lomba Koki Cilik, para pelajar mengirimkan video memasak mereka dengan tema 'Masakan Sehat'. Melalui kegiatan ini, pelajar dapat mengembangkan kemampuan komunikasi melalui presentasi, meningkatkan kemampuan literasi melalui pemahaman resep dan memperluas pengetahuan sains dengan memahami kandungan pada bahan makanan," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Mentari Group menggandeng Universal Services Surabaya dan The Singapore Hotel and Tourism Education Centre (Shatec), sebuah sekolah kuliner dan perhotelan ternama di Singapura. Saat ini, peserta telah diseleksi oleh tim juri sehingga mendapatkan 30 finalis.

Pemenang Lomba Koki Cilik akan ditentukan dari nilai tim juri (termasuk koki profesional dari Shatec) dan pemungutan suara oleh warganet di YouTube Mentari Group. Pemenang akan diumumkan pada 16 September 2021.

Chef Samson Lin, salah satu juri, mengaku tidak menyangka dan sangat mengapresiasi para pelajar Indonesia karena telah memasak layaknya seorang koki profesional di usia muda. "Saya sudah lihat video-video peserta. Benar-benar luar biasa," ucap Chef Samson. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Menhub Minta Tes PCR di Soetta Ditambah jadi 700 Penumpang Per Jam

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 28 September 2021, 20:26 WIB
“Penambahan fasiltas PCR ini perlu dilakukan untuk mempersingkat waktu tunggu para penumpang yang tiba di Soekarno-Hatta dalam...
Antara/Arif Firmansyah

Prokes Ketat dan Vaksinasi Penting untuk Penyelenggaraan PTM 

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 28 September 2021, 20:19 WIB
Pertemuan tatap muka yang wajib divaksin mulai dari guru dan tenaga pendidik. Tapi kalau pelajar tidak harus divaksin dulu untuk bisa...
Dok PWW 2021

24 Jam Berinteraksi di Masa Pandemi, Pernikahan Diuji   

👤Iis Zatnika 🕔Selasa 28 September 2021, 20:14 WIB
Pandemi menguji daya tahan pasangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Porsi Terbesar Operasi untuk Edukasi

Protokol kesehatan pun menjadi fokus Operasi Patuh Jaya 2021

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya