Sabtu 28 Agustus 2021, 06:30 WIB

OSC Media Group Nyalakan Mimpi Anak Bangsa

Ins/X-10 | Humaniora
OSC Media Group Nyalakan Mimpi Anak Bangsa

MI/PERMANA
CEO Media Group M Mirdal Akib (tengah) berbincang dengan penerima beasiswa OSC Media Group, Dhevi Siloto dan Felix (kanan).

 

PENDIDIKAN menjadi jalan untuk meraih mimpi dan mengubah nasib seseorang. Keterbatasan ekonomi tidak seharusnya menjadi penghalang semangat anak-anak Indonesia untuk meraih pendidikan yang tinggi.

Untuk mewujudkan mimpi itu, Media Group hadir melalui Online Scholarship Competition (OSC) untuk memberikan beasiswa kuliah bagi anak-anak Indonesia sejak 2015.

Hal itu disampaikan CEO Media Group M Mirdal Akib dalam program Vaksin untuk Indonesia episode Ayo Kejar Mimpimu di Metro TV, tadi malam.

"Ini kegiatan yang positif, artinya mereka mau mencoba keluar dari ekosistem yang mereka alami sehari-hari walaupun dengan semua terbatas. Anak-anak ini memiliki mimpi dan harus terus menyala," kata Mirdal.

Program Vaksin untuk Indonesia pun menyemarakkan peluncuran OSC 2021 dengan menghadirkan anak-anak berprestasi dari seluruh pelosok negeri yang memiliki semangat juang dalam menggapai mimpi.

"Anak-anak ini harus bisa majukan bangsa dengan gotong royong dan ketekunan. Mereka bisa mencari beasiswa, seperti OSC Media Group yang keren ini," ujar vokalis Slank, Arkhadi Wira Satriaji yang biasa dipanggil Kaka.

Dua penerima beasiswa OSC, Dhevi Siloto dari Sulawesi Tengah dan Felix asal Kalimantan Barat, mengaku bersyukur mendapat beasiswa ini. Dhevi mengungkapkan optimismenya bisa memperbaiki kehidupannya dan keluarga dengan mengikuti beasiswa OSC ini.

"Mimpi saya ingin jadi sukses. Di keluarga saya, baru satu orang yang jadi PNS, kenapa saya tidak bisa atau mengejar mimpi lainnya agar bisa mengangkat derajat keluarga saya," ujar mahasiswi jurusan keperawatan Universitas Kristen Satya Wacana itu.

Adapun Felix, yang mengenyam pendidikan S-1 di Telkom University, mengaku bercita-cita menjadi insinyur dengan membuat robot. Karya dia pun diakui sudah dirasakan oleh warga desa di Kalimantan Barat.

"Di tahun kemarin, Telkom mengadakan suatu acara, nah kami dibiayai untuk membangun robot bagi rakyat desa. Saya ikut dan membuat pembangkit listrik tenaga mikrohidro untuk desa di Kalimantan Barat. Alat ini sudah dipakai mereka," tandasnya.

Vaksin untuk Indonesia tayang di Metro TV setiap Jumat, pukul 20.05 WIB, bersama grup band Slank. Dalam program itu, Slank menyuguhkan musik, perjalanan ke sejumlah tempat, dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (Ins/X-10)

Baca Juga

ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Yuk Mengenal 7 Pahlawan Revolusi yang Menjadi Korban PKI 

👤Febby Saraswati 🕔Selasa 30 November 2021, 09:43 WIB
Pahlawan yang gugur dalam peristiwa itu diberi gelar pahlawan revolusi karena gugur dalam peristiwa G30S/PKI atau Gerakan 30 September...
Ist/Metro TV

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup Hingga 31 Maret 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 09:30 WIB
Jalur pendakian dari Desa Sambik Elen di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, juga untuk sementara...
ANTARA FOTO/Akbar Tado

KLHK Anggarkan Rp20 Miliar untuk Pencegahan Karhutla di Kawasan Konservasi

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 30 November 2021, 09:24 WIB
Pada 2022 mendatang KLHK memiliki pagu anggaran sebesar Rp7,1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya