Jumat 27 Agustus 2021, 19:10 WIB

Podomoro University Lepas Enam Mahasiswa Peraih Beasiswa IISMA 2021

Widhoroso | Humaniora
Podomoro University Lepas Enam Mahasiswa Peraih Beasiswa IISMA 2021

DOK Podomoro University
Pelepasan enam mahasiswa Podomoro University yang mendapat beasiswa IISMA 2021.

 

UNIVERSITAS Agung Podomoro (Podomoro University) melepas enam mahasiswa yang meraih program beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2021. Mereka yang mendapat beasiswa akan mengikuti perkuliahan selama satu semester di universitas mitra di luar negeri.

"Merupakan kebanggaan bagi saya selaku rektor, bahwa kita dapat mengukir prestasi melalui keberhasilan enam mahasiswa dalam program IISMA 2021. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun usia Universtas Podomodo masih muda, namun produktivitas dan talenta yang kita miliki tidak kalah dengan universitas besar lainnya,” ujar Bacelius Ruru, Rektor Podomoro University dalam keterangan yang diterima, Jumat (27/8).

Keenam mahasiswa yang mendapat beasiswa IISMA 2022 adalah Christabella Vania Surjarehardja, mahasiswi Desain Produk 2018 yang mendapatkan beasiswa di Hochschule Hannover, Jerman, Adeline Tio, (Kewirausahaan 2019, National Taiwan Normal University, Taiwan), Angie Lie (Kewirausahaan 2019, Hanyang University, Korea Selatan), Nicholas Susanto, (Kewirausahaan 2019, National Taiwan University, Taiwan), Wendy Fernandez, (Kewirausahaan 2019, National Taiwan Normal University, Taiwan), dan Josephine Christie Winata, (Kewirausahaan 2018, Kyungpook University, Korea Selatan).

"Diharapkan mahasiswa yang meraih beasiswa IISMA 2021 dapat memiliki wawasan global, namun tetap tidak melupakan kearifan lokal, bangsa, dan negaranya. Tentu saja hal ini selaras dengan visi-misi Podomoro University yaitu menjadi universitas berbasis kewirausahaan yang berbudaya Indonesia dan berkualitas internasional," tambah Bacelius Ruru.

Salah satu mahasiswi penerima IISMA, Josephine Winata mengatakan keberhasilannya meraih beasiswa IISMA 2021 tidak lepas dari dukungan, pengorbanan, serta kepercayaan dari orang tua, dosen, dan pihak universitas yang membantu mulai dari proses persiapan hingga lolos seleksi. "Saya berharap, melalui IISMA akan mendapatkan pengalaman sekaligus kesempatan untuk mengharumkan nama Universitas Agung Podomoro dan Indonesia," jelasnya.

Program IISMA merupakan program unggulan dari delapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hasil kerja sama Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemendikbud) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa terpilih mengikuti kuliah selama 1 semester di universitas mitra luar negeri. (RO/OL-15)

Baca Juga

Istimewa

PGRI: Peningkatan Skor PISA Sulit Dicapai Lewat Merdeka Belajar

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:20 WIB
Kebijakan Merdeka Belajar di era Menteri Nadiem Makarim belum mampu menaikkan skor Programme for International Student Assessment (PISA)...
Instagram

Kejar Target Penurunan Emisi, KLHK dan KKP Kaji Potensi Karbon Biru

👤Atalya Puspa 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:50 WIB
Pemerintah akan mengkaji potensi karbon biru untuk mempercepat target penurunan emisi gas rumah...
Antara/Jessica Helena Wuysang.

Kapan Cap Go Meh 2023, Ini Kumpulan Ucapan Selamatnya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:27 WIB
 Berikut kumpulan ucapan yang dapat Anda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya