Kamis 22 Juli 2021, 13:55 WIB

Ajak Masyarakat Lebih Peduli Kebersihan Rumah di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ajak Masyarakat Lebih Peduli Kebersihan Rumah di Masa Pandemi

Dok.Dahlia
Ilustrasi. Closet dipercaya menjadi salah satu tempat bakteri dan kuman bersarang, karena itu harus sering dibersihkan.

 

KESEHATAN menjadi sesuatu yang sangat penting di masa pandemi covid-19 saat ini. Apalagi Indonesia kini tengah dilanda gelombang kedua pandemi covid-19 yang virusnya telah bermutasi dan jauh lebih berbahaya.

Karena itu menjaga kebersihan rumah bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan selain tentu saja mengonsumi makanan yang bergizi dan olahraga teratur, serta beristirahat yang cukup.

Baca juga: Kaum Perempuan Diajak Praktikkan Manajemen Kebersihan ...

Untuk itu Dahlia mencoba membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk untuk menjaga rumah tetap bersih selama pandemi. Guna memudahkan akses bagi masyarakat dalam memperoleh produk perawatan kesehatan dan kebersihan keluarga di rumah, Dahlia bekerjasama dengan Shopee menghadirkan berbagai penawaran menarik dalam kemeriahan Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket.

Di tengah pandemi covid-19 yang masih terus mengancam kondisi kesehatan masyarakat, sebagian besar aktivitas masih banyak dilakukan dari rumah, mulai dari bekerja, belajar dan berbelanja. Untuk itu, menjaga kebersihan rumah sama pentingnya dengan menjaga kebersihan diri, sebagai upaya untuk melindungi keluarga dari virus, bakteri dan kuman.

“Kami menyadari bahwa menjaga kesehatan dan melindungi diri dan keluarga dimulai dari kebersihan rumah. Karena rumah yang bersih akan mengurangi potensi perkembangan virus, bakteri dan kuman penyebab penyakit. Oleh karena itu, kami meluncurkan brand Dahlia Blue Clean untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk yang dapat mendukung kebersihan rumah dan kebutuhan disinfektasi, serta memastikan produk terkait mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ujar Direktur PT Unitama Sari Mas, Anne Wonsono.

Penularan virus baru, kata dia ini bisa terjadi di mana pun, termasuk di dalam area rumah. Agar keluarga, dan orang tersayang selalu sehat dan terhindar dari paparan virus, bakteri dan kuman, ia pun memberikan beberapa tip. Pertama,
selama pandemi COVID-19, menjaga kebersihan diri tentunya menjadi salah satu selain membersihkan tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, kita juga perlu memastikan ruangan dan benda-benda yang dipegang berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kuman, bakteri, dan tentunya virus. Kedua, menjaga kebersihan toilet. Dan ketiga, menjaga kelembaban udara.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kemeriahan Shopee 8.8, dan berharap dengan adanya rangkaian produk Dahlia, Blue Clean dan penawaran menarik lainnya yang tersedia di Shopee, masyarakat dapat dengan lebih mudah mengakses produk-produk kebersihan rumah tangga agar merasa aman dan nyaman saat berada di rumah,” tambah Anne Wonsono.

“Hadirnya rangkaian produk Dahlia dalam Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket, sejalan dengan inisiatif kami dalam merealisasikan komitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersihan, khususnya kebersihan area rumah selama masa pandemi covid-19 ini. Kami berharap, rangkaian produk Dahlia dan Blue Clean di Shopee dapat menjadi alternatif pilihan efektif dan nyaman bagi keluarga di Indonesia untuk pemenuhan berbagai kebutuhan perlengkapan kebersihan rumah tangga agar dapat secara bersama-sama menjaga kebersihan diri, rumah, dan lingkungan di tengah situasi saat ini,” ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Pemerintah Waspadai Kasus Kematian

👤 M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:18 WIB
Penerapan PPKM level IV di sejumlah wilayah di Pulau Jawa-Bali, kata Luhut, didasari pada tingginya tingkat kematian pasien...
Ist

Di Masa Pandemi, Menyusui Tetap Penting Demi Tumbuh Kembang Si Kecil

👤Eni Kartinah 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:13 WIB
Sampai saat ini, belum ada bukti penularan Covid-19 secara langsung dari ibu kepada anaknya melalui ASI. Karenanya, ibu positif...
ANTARA /KORNELIS KAH

KLHK: Pembangunan Taman Nasional Komodo Tidak Ganggu Ekosistem

👤Atalya Puspa 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pembangunan destinasi wisata di wilayah tersebut hanya 1% dari total wilayah yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya