Senin 19 Juli 2021, 21:26 WIB

Presiden Panjatkan Doa untuk Kesembuhan dan Kekuatan Melawan Pandemi

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Presiden Panjatkan Doa untuk Kesembuhan dan Kekuatan Melawan Pandemi

Dok. Istana Kepresidennan
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo memanjatkan doa untuk kesembuhan dan kekuatan bagi semua dalam menghadapi pandemi covid-19. Presiden mengajak masyarakat untuk terus melakukan ikhtiar lahir dan batin agar bangsa ini menang melawan wabah.

Hal itu disampaikannya dalam acara Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M yang digelar secara virtual, Senin (19/7) malam.

"Mari kita bersama-sama memohon pertolongan Allah SWT, memohon kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang sakit, memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita yang sedang melakukan tugas-tugas kemanusiaan. Semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan kekuatan bagi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan," ucap Presiden Jokowi.

Presiden mengajak semua untuk mengedepankan nilai-nilai pengorbanan dan kemanusiaan sebagai pegangan menghadapi pandemi covid-19. Presiden menekankan pentingnya untuk mengutamakan kepentingan masyarakat dan mengesampingkan kepentingan pribadi agar bangsa ini menang melawan wabah.

"Di tengah pandemi saat ini kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban lagi, mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama," ucap Presiden Jokowi.

Baca juga : Iduladha di Tengah Pandemi, Wapres: Tidak Hanya Menyembelih Kurban

Kepala Negara menyampaikan Iduladha mengandung pesan-pesan mulia, pesan pengorbanan, dan kemanusiaan. Pesan universal itu tetap aktual dan patut menjadi pegangan di saat bangsa dan negara kita menghadapi pandemi seperti sekarang ini.

Presiden menyebutkan Nabi Ibrahim AS telah mewariskan keteladanan, mengingatkan betapa pentingnya keimanan dan ketakwaan, serta keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT.

"Inilah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah, yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan, optimis untuk bangkit bersama," ucap Presiden Jokowi.

Presiden mengajak semua untuk mengoptimalkan ikhtiar lahiriah dan juga ikhtiar batiniah dalam melawan pandemi. Ikhtiar bersama itu dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Presiden juga mengajak agar semua terus saling peduli memberi bantuan untuk sesama.

"Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah-langkah kita sampai kita mencapai kemenangan melawan pandemi covid-19 ini. Amin amin ya robbal alamin," ucap Jokowi. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Pemerintah Waspadai Kasus Kematian

👤 M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:18 WIB
Penerapan PPKM level IV di sejumlah wilayah di Pulau Jawa-Bali, kata Luhut, didasari pada tingginya tingkat kematian pasien...
Ist

Di Masa Pandemi, Menyusui Tetap Penting Demi Tumbuh Kembang Si Kecil

👤Eni Kartinah 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:13 WIB
Sampai saat ini, belum ada bukti penularan Covid-19 secara langsung dari ibu kepada anaknya melalui ASI. Karenanya, ibu positif...
ANTARA /KORNELIS KAH

KLHK: Pembangunan Taman Nasional Komodo Tidak Ganggu Ekosistem

👤Atalya Puspa 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pembangunan destinasi wisata di wilayah tersebut hanya 1% dari total wilayah yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya