Kamis 18 Februari 2021, 11:45 WIB

Tantang Kreativitas Generasi Muda Indonesia

Mediaindonesia.com | Humaniora
Tantang Kreativitas Generasi Muda Indonesia

Dok.Likee
Ilustrasi

 

KEMUNCULAN media sosial membuat orang berlomba-lomba menunjukkan kehebatan dan kebolehannya. Terlebih lagi, saat ini tren platform pembuatan video pendek semakin digandrungi banyak orang. Hasil riset  Cisco Annual Internet Report menunjukkan peningkatan tren konten video pendek bisa mencapai 82% pada 2022 mendatang.

Berbagai platform video pendek tersebut menyediakan berbagai kemudahan dalam membuat video pendek seperti alat pengeditan video, fitur-fitur, dan efek kemudahan ini mendorong antusiasme masyarakat untuk berkarya dan menjadi seorang content creator.

Baca juga: Kreator Konten Asal Makassar Timba Ilmu hingga ke AS

Melihat antusiasme tersebut, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura, Likee, terpicu untuk mengadakan kontes ‘Likee Star Idol’ untuk mencari content creator paling berbakat di Indonesia. Kontes ini telah diadakan pada 4-7 Februari untuk mencari 75 content creator berbakat yang akan melanjutkan langkahnya menuju babak final.

“Indonesia mempunyai banyak content creator yang berbakat dan kreatif, yang bisa dilihat pada hasil konten di Likee. Kami pun tergerak untuk menciptakan ‘panggung’ bagi generasi muda untuk mengekspresikan diri mereka dan menunjukkan bakatnya, serta bersinar melalui Likee. Hal ini sesuai dengan komitmen kami yang tercermin pada slogan Likee Saatnya Kamu Bersinar,” ujar Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

Pada babak pertama, Likee menantang para content creator untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan bakatnya dengan membuat video pendek sesuai dengan kategori yang dikuasainya. Ada berbagai kategori yang diadakan Likee, untuk memastikan setiap orang dengan bakat berbeda bisa ikut serta dalam Likee Star Idol,yakni beauty yang diperuntukkan untuk para content creator yang mempunyai keahlian dalam merias wajah. Kemudian drama yang diperuntukan para content creator yang bertalenta dalam berakting. Musik, game, dan olahraga

Pada babak final, para peserta harus membuat video dan mengadakan live streaming pada aplikasi Likee. Pemenang akan ditentukan dari nilai akumulasi masing-masing peserta berdasarkan tiga hal, yaitu jumlah likes video Instagram, jumlah likes video Likee, dan jumlah penonton live streaming. Lima pemenang content creator terbaik akan diumumkan pada 21 Februari nanti dan berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah US$1.500 atau Rp21 juta.

“Likee membuka kesempatan bagi seluruh pengguna Likee dan masyarakat luas untuk ikut serta dalam memilih content creator berbakat. Harapannya hal ini dapat membuat para content creator merasa terapresiasi atas karyanya dan mendorong lebih banyak orang untuk terus berkreativitas,” kata Theon. (RO/A-1)

 

Baca Juga

DOK MI

Untar Kembali Raih Penghargaan Internasional

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 20:23 WIB
Untar meraih penghargaan The Third Asia Pacific Conference on Industrial Engineering and Operations Management (IEOM) yang berlangsung di...
Jack GUEZ / AFP

Produk Berbasis Nabati lebih Sehat dan Berkelanjutan

👤Siswantini Suryandari 🕔Jumat 30 September 2022, 19:41 WIB
Makanan berbasis nabati yang diformulasi untuk menggantikan rasa produk hewani ternyata lebih efisien mengurangi permintaan daging dan...
Ist

Peristiwa Sekitar Berpengaruh pada Pola Memasak

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 19:40 WIB
Selain perubahan frekuensi, preferensi jenis masakan juga berubah seiring dengan perkembangan yang terjadi di lingkungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya