Kamis 28 Januari 2021, 12:13 WIB

Wujudkan Mimpimu di Prodi Gizi Esa Unggul, Terakreditasi A Loh!

mediaindonesia.com | Humaniora
Wujudkan Mimpimu di Prodi Gizi Esa Unggul, Terakreditasi A Loh!

DOK UNIVERSITAS ESA UNGGUL
Wujudkan Mimpimu di Prodi Gizi Universitas Esa Unggul yang Sudah Terakreditasi A Loh!!!

 

BAGI banyak orang ketika memilih jurusan untuk kuliah, tentunya lebih dulu mempertimbangkan jurusan yang bisa digunakan dan bermanfaat di masa depan. Jika yang terlintas dipikiran kalian adalah jurusan yang ilmunya terpakai namun enggak kerja di kantoran, Jurusan Ilmu Gizi jadi salah satu pilihan untuk kalian.

Universitas Esa Unggul (UEU) menjadi salah satu kampus yang memiliki jurusan Ilmu Gizi di bawah naungan Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan. Di UEU sendiri Jurusan Ilmu Gizi memiliki 6 konsentrasi dan peminatan. Yakni Sport Nutrition, Dietetic Nutrition, Food Formulation and Tech, Food Service and Management, Nutrition Education and Media, dan Gizi Masyarakat dan Riset.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja., MBA, IPU mengatakan keunggulan dari Program Studi Ilmu Gizi  Universitas Esa Unggul yakni memiliki Akreditasi A atau Unggul dari Lembaga Akreditasi Perguruan Tinggi Ilmu Kesehatan (LAM-PTkes). Selain itu lanjut Arief, Ilmu Gizi Esa Unggul mengkhususkan dalam bidang gizi olahraga yang berwawasan global berbasis riset dan berjiwa enterpreneurship, inovatif, dan tangguh.

"Jadi Visi tersebut disingkat menjadi Program Studi Ilmu Gizi yang Unggul GO GREAT yang mengandung kata kunci yaitu Unggul, Gizi Olahraga, Global, Riset, Enterpreneurship, inovAtif dan Tangguh," ucapnya.

Dalam hal prospek kerja ke depan, Ketua Program Studi Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul Dudung Angkasa, S.Gz, M.Gizi menerangkan berdasarkan dari hasil data pelacakan alumni dan lulusan (Tracer Study), lebih dari 50% lulusan Ilmu Gizi UEU langsung mendapatkan pekerjaan kurang dari waktu 3 bulan.

"Sebagian besar lulusan bekerja sebagai nutrisionis di RS dan Puskesmas lebih dari 30%. Untuk kesesuaian bidang pekerjaan sebesar 81,06% sesuai dengan bidang, lebih dari 50% pekerjaan di Institusi Pelayan Kesehatan," ucapnya.

Sementara itu salah satu alumni Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul, Rahmi Dzulhijjah, SGz mengungkapkan sangat bersyukur dapat bergabung menjadi alumni Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul karena mata kuliah dan metode yang diajarkan terkait pengembangan personal skill selama kuliah sangat berhubungan dengan dunia pekerjaan yang saat ini digelutinya. Selain itu Tenaga Pengajar serta Lingkungan kampus yang sangat mensupport dirinya dalam mengembangkan prestasinya.

"Dosen-dosen dan suasana pembelajaran saling support dan memotivasi saya untuk terus berprestasi saya pun memenangkan berbagai ajang lomba seperti lomba KTI pekan Olimpiade Fikes (2015), finalis karya tulis ilmiah terbaik di UNDIP (2013) dan Unsoed (2012), pemenang di ajang Pekan Mahasiwa Wirausaha Kopertis III Jakarta (2015) serta menjadi Mahasiswa Berprestasi Universitas Esa Unggul (2015)," ucapnya.

Jadi seru banget kan kuliah di jurusan Ilmu Gizi Universitas Esa Unggul, selain mendapatkan pengetahuan di sisi keilmuan, kalian pun dapat mengembangkan diri sesuai dengan potensi yang ada di dalam diri kalian. Yuk segera bergabung di Universitas Esa Unggul! (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

Sektor Ristek Terjebak dalam Kesibukan Integrasi BRIN

👤Faustinus Nua 🕔Senin 02 Agustus 2021, 16:29 WIB
Hadirnya BRIN di tengah situasi krisis justru mengganggu fokus dari lembaga-lembaga riset di bawahnya hingga menimbulkan keresahan para...
ANTARA/Anis Efizudin

Kunjungan Wisman ke Jakarta pada Juni Naik 140%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 02 Agustus 2021, 16:10 WIB
Jumlah kunjungan wisman pada Juni merupakan jumlah tertinggi kedua setelah April selama periode Januari sampai dengan Juni...
Antara

Survei BPS: Kepatuhan Responden pada Prokes Cukup Baik

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 14:46 WIB
"Secara umum, tingkat kepatuhan masyarakat itu sudah cukup baik," ujar Kepala BPS Margo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya