Senin 21 Desember 2020, 10:05 WIB

Mahasiswa Unpad Juarai Kompetisi Duta Kampus SDGS Indonesia

Zubaedah Hanum | Humaniora
Mahasiswa Unpad Juarai Kompetisi Duta Kampus SDGS Indonesia

Unpad
Farhan dan Andum, dua mahasiswa Universitas Padjadjaran yang memenangkan kompetisi Duta Kampus SDGs Indonesia 2020.

 

DUA mahasiswa Universitas Padjadjaran memenangkan kompetisi Duta Kampus SDGs Indonesia 2020 kategori kampanye terbaik yang digelar secara virtual oleh Kementerian PPN/Bappenas RI, pekan lalu.

Keduanya adalah Farhan Dwi Gandini dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan serta Andum Jameela dari Fakultas Pertanian. Dilansir dari laman Unpad, keduanya merupakan pemenang kompetisi Putra Putri Padjadjaran 2020 dan didapuk sebagai Duta Unpad untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Pada kompetisi itu, Farhan dan Andum mengangkat gagasan kampanye bertema “Smile the World”. Tema ini merepresentasikan bahwa seluruh dunia berhak merasakan kebahagiaan demi bumi yang lebih baik.

Gagasan ini berangkat dari permasalahan yang terjadi di kampus Unpad maupun di Jatinangor. Masalah yang berhasil dipetakan antara lain tingginya angka limbah plastik, tingginya limbah makanan, hingga masalah kesehatan mental dan pertumbuhan ekonomi.

Karena itu, gagasan “Smile the World” lahir untuk mendukung pencapaian SDGs khususnya di wilayah kampus Unpad di Jatinangor. Ada beberapa program kerja yang dimuat dalam kampanye itu, seperti Social Creativity of Business, Desa Hidroponik #PanganUntukSemua, Care for Others, tagar #MakanSecukupnya #HibahLimbahJadiAnugrah, dan Know Your Sea SDGs Unpad.

Kompetisi Duta Kampus SDGs Indonesia 2020 merupakan penghargaan kepada para Duta Kampus SDGs Indonesia yang memiliki program dan rencana terbaik untuk menjadi Duta Kampus SDGs. Tahun ini, kompetisi diikuti oleh 19 perguruan tinggi se-Indonesia. (H-2)

 

Baca Juga

dok.ist

Pengabdian Masyarakat STIH Iblam Jakarta Perkuat Jaminan Kesejahteraan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 05:59 WIB
STIH IBLAM bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kramat Jati Jakarta, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk...
Antara

2.957 Pasien Korona Dirawat di Wisma Atlet kemayoran

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:39 WIB
Aris menjelaskan jumlah pasien dalam perawatan pada Senin (24/1) sebanyak 2.862...
Dok MI

Susu Sapi Penting untuk Cegah Stunting pada Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:04 WIB
Produk susu merupakan salah satu protein hewani yang dinilai paling efektif dalam menurunkan risiko stunting, dibandingkan dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya