Kamis 19 November 2020, 19:36 WIB

JFC Gelar World Kids Carnival 2020 Secara Virtual

Eni Kartinah | Humaniora
JFC Gelar World Kids Carnival 2020 Secara Virtual

Ist
Anak-anak yang memeriahkan World Kids Carnival 2020 secara virtual sedang mempersiapkan diri.

 

JEMBER Fashion Carnaval atau JFC adalah acara karnaval busana yang setiap tahun digelar di Jember. Sudah bukan rahasia lagi jika JFC yang diprakarasi Dynand Fariz  masih menjadi salah satu karnaval terbaik di Asia.

JFC telah  menjadi tolak ukur karnaval di Indonesia. Tak mengherankan, apabila JFC menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Tanah Air dan mancanegara.

JFC juga memprakarsai acara virtual pertama World Kids Carnival 2020 (WKC 2020) pada 22 November 2020  yang bekerja sama dengan NPO WKM (World Kids Museum) dari Jepang sebagai inisiator acara virtual pertama WKC di dunia.

 WKC 2020 memberikan semangat melalui lagu yang berjudul 'We Are All One' yang diciptakan oleh Shin Ikesue.

Menurut Mas Iwan selaku Presiden JFC, WKC diselenggarakan untuk menyemangati masyarakat dunia agar tetap mampu berkarya di masa pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang benar melalui event karnaval anak anak yang mengangkat tema persaudaraan seluruh bangsa di dunia serta anak-anak adalah penerus masa depan.”

Mas Iwan mengatakan,“Tujuan WKC adalah menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih menyatu dalam berbagi karya dan menyuarakan pesan perdamaian antar anak anak bangsa. Juga untuk membangun organisasi anak internasional yang berperan dalam kegiatan exhibition dan event anak anak dunia.”

Acara virtual WKC 2020 akan melibatkan ratusan anak-anak yang melakukan parade dengan kostum unik yang diikuti 12 Negara dari lima benua di antaranya dari Asia adalah  Indonesia, Jepang, India, dan Filipina.

Dari benua Amerika yaitu Kanada, benua Eropa yaitu Hungaria, Serbia, Bosnia Herzegovina, sedangkan dari benua Afrika yaitu  Pretoria, Senegal dan Nigeria.

Pelaksanaan acaranya akan di dokumentasikan tayangan pertunjukan anak yang di dalamnya saling menyapa dan berbagi keceriaan dalam format video. Konten tersebut ditayangkan secara virtual pada saat show puncak di WKC 2020 yang diselenggarakan di Jember, Indonesia.

Selain itu, WKC yang dipandu master of ceremony Okky Lukman akan disemarakkan dengan kehadiran  Cinta Laura, Angel Pieters, dan Andien. Tak hanya itu, turut tampil pula Kak Ria Enes, Naura, dan Arsy Hermansyah.

“Kami berharap WKC 2020 yang pertama adalah dapat memberikan semangat untuk tidak berputus asa dalam upaya berkarya di masa pandemi ini, selain itu juga adalah menjadi titik awal hadirnya kegiatan berkelanjutan yang bersifat Internasional yang secara konsisten semakin membangun hubungan persaudaraan anak anak di seluruh dunia,” ujar Mas Iwan. (Nik/OL-09)

Baca Juga

Ilustrasi

BMKG: Aktivitas Gempa Awal 2021 Meningkat Signifikan

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:31 WIB
"Tentu saja aktivitas gempa awal Januari 2021 ini tidak lazim, karena dalam 20 hari saja sudah terjadi aktivitas gempa dirasakan...
MI/Ramdani

Menhub: 36 Ahli Waris Sriwijaya Air SJ182 Sudah Dapat Santunan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:20 WIB
SEBANYAK 36 ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah menerima santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp50 juta untuk...
Antara/ Syifa Yulinas

Olah Sawit, LIPI Usulkan Pembangunan Kilang Green Fuel

👤Humaniora 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:55 WIB
Kebijakan dunia di bidang energi yang hanya megizinkan bahan bakar ramah lingkungan harus direspons cepat agar Indonesia tidak tertinggal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya