Kamis 01 Oktober 2020, 05:15 WIB

STP Trisakti Buka Program S3 Pariwisata

Bay/H-3 | Humaniora
STP Trisakti Buka Program S3 Pariwisata

MI/Rifaldi Irianto
Wisuda Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jakarta, (5/10/2019).

 

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti secara resmi membuka program doktor atau strata 3 (S-3) untuk program studi (prodi) pariwisata. Izin pembukaan program  tersebut secara resmi disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LL Dikti) Wilayah III DKI Jakarta Agus Setyo Budi kepada Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti Bimo Prakoso dan Kepala STP Trisakti Fetty Asmaniati di kantor LL Dikti Jakarta, kemarin.

“Saya sampaikan apresiasi kepada STP Trisakti yang di tengah pandemi berhasil meraih izin pembukaan program doktor, sekaligus menjadi perguruan tinggi swasta pertama di Tanah Air yang membuka program doktor pariwisata,” kata Agus dalam sambutannya.

Agus meminta STP Trisakti menyiapkan dengan baik pelaksanaan pembukaan program doktor pariwisata tersebut. “SDM pariwisata sedang dibutuhkan, maka untuk mencetak orang hebat harus dipersiapkan dengan baik,” kata Agus.

Kepala STP Trisakti Fetty Asmaniaty mengatakan pihaknya telah lama menunggu dan memproses izin program doktor atau S-3 pariwisata. “Kita ingin dalam kondisi pandemi yang berat ini tidak hanya diam, tetap berbuat apa yang harus kita lakukan yang dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan dan bangsa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Trisakti Bimo Prakoso menambahkan upaya Yayasan Trisakti ini merupakan langkah mendukung pemerintah memajukan dunia pendidikan tinggi guna mencetak SDM unggul. “Program doktor merupakan tempat yang memperkuat riset untuk mendukung program pemerintah. Sesuai dengan keinginan pemerintahan Presiden Jokowi mencetak SDM unggul yang di antaranya memajukan dunia pendidikan tinggi,” kata Bimo. (Bay/H-3)

Baca Juga

pelajaran.co.id

Apa yang Dimaksud dengan Hewan Vertebrata?

👤Anggi Putri Lestari 🕔Rabu 22 September 2021, 12:16 WIB
Hewan vertebrata adalah hewan yang memiliki tulang...
iucn-seahorse.org

Mari Mengenal Hewan Ovovivipar

👤Anggi Putri Lestari 🕔Rabu 22 September 2021, 12:10 WIB
Hewan ovovivipar berkembang biak dengan cara bertelur dan...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Menengok Sejarah Peristiwa G-30S/PKI

👤Ajeng Ayu Winarsih 🕔Rabu 22 September 2021, 11:54 WIB
Pada akhir 1965, diperkirakan sekitar 500.000 hingga 1 juta anggota dan pendukung PKI diduga menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya