Selasa 14 Juli 2020, 13:10 WIB

Bahasa Mandarin Paling Banyak Digunakan di Dunia

mediandonesia.com | Humaniora
Bahasa Mandarin Paling Banyak Digunakan di Dunia

Istimewa
Ilustrasi belajar bahasa mandarin di Jakarta.

 

TERNYATA bukan bahasa Inggris yang paling banyak digunakan di dunia, namun bahasa mandarin. Dengan jumlah penduduk Tiongkok saat ini yang mencapai 1,38 milyar dan diperkirakan sekitar 25% dari total penduduk di dunia berbicara bahasa mandarin.

"Mayoritas investor asing di Indonesia adalah perusahaan Tiongkok, kita dituntut untuk bisa menggunakan bahasa Mandarin karena semakin meningkatnya kebutuhan SDM yang bisa bahasa Mandarin," ujar Stephanus, Founder dari Jakarta Mandarin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7)

SDM dengan kemampuan berbahasa Mandarin, jelas Stephanus, menbuat daya saingnya meningkat. Era saat ini kemampuan bahasa mandarin  memang dibutuhkannya. Untuk mencapai kemampuan berbahasa mandarin, pihaknya menyediakan dua kelas yaitu, kelas Online dan kelas tatap muka (offline). Untuk kelas tatap muka, tersebar di empat cabang, berlokasi di Taman Anggrek (Jakarta Barat), Greenville (Jakarta Barat), SCBD (Jakarta Selatan) dan Gading Serpong.  

"Untuk kelas online akan dilangsungkan melalui aplikasi video conference dengan beberapa aplikasi penunjang lainnya, sehingga tetap efisien dan efektif," ujar dia.

Untuk info lebih lanjut, jelas dia, bisa dilihat di www.jakartamandarin.com. Stepahus menjamin tenaga pengajarnya rata-rata merupakan lulusan terbaik di Taiwan/Tiongkok. "Bagi yang awam jangan kawatir karena pengajarnya kompeten."
 
Menurut Stephanus, tidak ada kata terlambat untuk belajar.Pihaknya menyediakan kelas khusus dewasa, untuk percakapan bahasa mandarin sehari-hari maupun bisnis. "Kami juga menyediakan kelas untuk anak-anak,” pungkas Stephanus. (OL-13) 

Baca Juga

Antara

Terget Net Zero Emission, Indonesia Setop Jual Kendaraan Konvensional

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:25 WIB
Indonesia akan menyetop penjualan motor dan mobil konvensional atau berbahan bensin. Nantinya, kendaraan di Tanah Air akan beralih ke bahan...
ANTARA/Fransisco Carolio

Pemerintah Distribusikan Tambahan Fasilitas Rantai Dingin ke 34 Provinsi

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:05 WIB
"Fasilitas cold chain sudah diberikan ke provinsi. Masing-masing dua buah per provinsi," kata Jubir Vaksinasi Covid-19 Siti...
Dok BenihBaik.com

1.000 Pelajar dari Keluarga Prasejahtera Diprioritaskan untuk Beroleh Beasiswa Pendidikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:02 WIB
Inisiasi ini mengajak seluruh individu, komunitas, ataupun perusahaan melalui dana CSR-nya membantu mewujudkan mimpi anak-anak sekolah dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya