Selasa 21 April 2020, 11:43 WIB

Hari Kartini, Kemendikbud Gelar Lomba Mewarnai Secara Daring

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Hari Kartini, Kemendikbud Gelar Lomba Mewarnai Secara Daring

ANTARA
Guru SD melakukan proses belajar mengajar (PBM) dengan siswa melalui aplikasi media daring di rumahnya di Kelurahan Bubulak, Bogor, Jabar.

 

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan bersama Paduan Suara Merah Putih (PSMP) menggelar Lomba Mewarnai Anak-anak secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2020. Kegiatan ini diadakan secara daring sebagai upaya antisipasi penyebaran virus korona (Covid-19).

Perencana Ahli Madya Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Kuat Prihatin mengungkapkan ini merupakan lomba mewarnai pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara daring.

Baca juga: Kemenag Bolehkan Pesantren Gelar Kegiatan Ramadan asalkan Daring

“Kita tetap bisa bersama-sama meski dalam jarak terpisah. Ini pertama kalinya dan belum pernah terjadi lomba mewarnai yang dilaksanakan secara daring. Kalau untuk kegiatan yang bersifat pertunjukan sudah digelar di YouTube dan media sosial,” kata Kuat dalam sambutannya, Selasa (21/4).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan anak TK se-Jabodetabek kategori usia 3-6 tahun sebanyak 60 anak. Mereka melaksanakan lomba mewarnai di rumah dan didampingi orang tuanya masing-masing. Kuat berharap, digelarnya lomba ini dapat menjadi kegiatan positif untuk mengisi waktu luang anak-anak di rumah.

“Meskipun sekarang situasi negara dan dunia dalam kondisi yang kurang baik dari sisi kesehatan dan kita harus melakukan semua kegiatan di rumah, kita harus tetap mengisi waktu dengan kegiatan positif. Dan kegiatan yang digagas ini saya pikir suatu yang luar biasa. Semoga semangat di antara kita semua bisa tetap menyala,” tandasnya. (OL-6)

Baca Juga

DOK Humas Husada

Erick Thohir Hadiri Peringatan HUT Perkumpulan dan Rumah Sakit Husada

👤Widhoroso 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:54 WIB
PERKUMPULAN dan Rumah Sakit Husada, Kamis (27/1) merayakan ulang tahun yang...
MI/Susanto

Pesan Indonesia Untuk Dunia dari Labuan Bajo

👤Muhammad Rosyid, Kementerian Perdagangan 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:40 WIB
LABUAN Bajo, Nusa Tenggara Timur segera berbenah. Surga tersembunyi ini akan menjadi tuan rumah perhelatan kelas dunia yaitu trade,...
MI/Susanto

Para Guru Harus Semakin Akrab dengan Teknologi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 21:29 WIB
Penggunaan teknologi juga dianggap bisa meningkatkan kualitas pembelajaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya