Jumat 24 Januari 2020, 06:30 WIB

Pusat Prestasi Nasional Bakal Naungi Olimpiade

(Medcom.id/H-3) | Humaniora
Pusat Prestasi Nasional Bakal Naungi Olimpiade

Medcom.id/Ilham Pratama
Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Setiawan witaradiya di Gedung Tamara, Jakarta, Kamis (23/1).

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadikan Pusat Prestasi Nasional sebagai pengendali berbagai Olimpiade dan lomba di lingkungan Kemendikbud. Sebelumnya, tiap-tiap direktorat menggelar Olimpiade secara mandiri.

Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Setiawan Witaradiya, mengatakan, keberadaan organisasi ini bakal digodok dalam waktu dekat. "Jadi nanti yang mengepalai adalah kepala pusat. Ada kepala Pusat Prestasi Nasional," kata Setiawan di Gedung Tamara, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Setiawan mengaku belum ada ketentuan jelas mengenai mekanisme dan detail Pusat Prestasi Nasional. "Yang terjadi saat ini sedang dilakukan penataan organisasi. Jadi, semua lomba-lomba sudah tidak ada di semua direktorat. Dari SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus, semua ditarik ke sana (Pusat Prestasi Nasional)," lanjutnya. Kemendikbud, jelasnya, sedang merapikan organisasi. Dia memprediksi struktur Kemendikbud akan rampung setelah April 2020. (Medcom.id/H-3)

Baca Juga

MI/Insi Nantika Jelita

Sandiaga Donor Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:25 WIB
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan donor plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI),...
Medcom.id

Rusak Hutan, Wakil Ketua DPRD Takalar Dijerat Pidana Berlapis

👤 Atalya Puspa 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:57 WIB
Penyidik menduga perbuatan tersangka HJB yaitu menebang pohon tanpa memiliki hak atau izin dari pejabat...
Ist

Prambors Dukung Kaum Muda Melalui Prambors Mendadak Sepedahan Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:37 WIB
Sebagai radio anak muda pertama dan terbesar di Indonesia, Prambors selalu menjadi trendsetter gaya hidup anak muda melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya