Sabtu 07 September 2019, 14:20 WIB

Gowes Bareng, Ajang Kuatkan Jaringan Alumni UNS

Ahmad Punto | Humaniora
Gowes Bareng, Ajang Kuatkan Jaringan Alumni UNS

Dok IKA UNS
Rektor UNS Jamal Wiwoho ikut meramaikan

 

IKATAN Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) kembali menyelenggarakan gowes bareng pada Sabtu (7/9) pagi tadi. Kegiatan dengan tagline 'Gowes 3.0 1.000 Alumni UNS and Friends' itu mengambil rute sejauh 14 kilometer di Jakarta, yakni dari Gelora Bung Karno, Senayan, hingga Bunderan Hotel Indonesia.

Yang menarik, jumlah peserta gowes bareng alumni UNS yang ketiga kalinya ini melebihi target. Dari target awal hanya 1.000, hingga menjelang start pagi tadi sudah mencapai 1.257 peserta. Separuhnya atau sekitar 600 peserta ialah alumni UNS. Sisanya masyarakat umum.

"Ini acara yang luar biasa, ini menjadi tanda bahwa IKA UNS menyatu bersama masyarakat," ujar Wakil Ketua IKA UNS Zudan Arif Fakhrulloh yang juga Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri dalam sambutan pada pembukaan acara gowes di Senayan, Jakarta.

"Acara ini menjadi bagian dari silaturahmi antaralumni maupun alumni dan masyarakat. Ini ada acara ini akan terjalin kolaborasi dan sinergi antarkomponen untuk bisa memberikan manfaat satu sama lain, bagi almamater dan bagi bangsa Indonesia," imbuhnya.  

Kegiatan gowes itu dihadiri juga oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho, Ketua IKA UNS Budi Harto yang juga Direktur Utama Adhi Karya, serta Rektor Universitas Cenderawasih Papua yang juga alumni UNS, Apolo Safanpo.

"Ini adalah ajang yang bisa menguatkan jaringan antaralumni yang tersebar lintas angkatan dari tahun 1976 hingga 2019, 11 fakultas, bahkan dari Papua pun ada yang datang. Gowes ini menjadikan alumni solid dan tentu menyehatkan,” kata Rektor Jamal.

Sejumlah peserta mengaku puas dan bahagia bisa bertemu dengan sejumlah alumni dari berbagai angkatan.

“Saya bisa kenal dengan senior angkatan 1977. Seru bisa ngobrol dengan beliau,” ujar Deny salah satu peserta, alumni Fisip angkatan 92 sembari mengelap keringat usai Gowes. (RO/X-12)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Menkes: Tingkat Keparahan Omikron Rendah, Jangan Panik

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:12 WIB
Ciri-ciri yang kedua dari varian omikron yakni hospitalisasi rate lebih rendah dan tingkat keparahannya juga lebih...
Dok.MI

Pusat Minta DKI Jakarta, Jabar dan Banten Tekan Kasus Covid-19

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:04 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 mencatat DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menyumbang 13 ribu kasus atau 90,4% dari total 14 ribu kasus dalam...
MI/RAMDANI

DKI Jakarta Jadi Medan Perang Pertama Lawan Omikron

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 17:58 WIB
"Pola penyebaran omikron mulainya di Jakarta dulu. Kalau saya lihat polanya bergeser ke Jawa Barat dan Banten kemudian ke Jawa Timur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya