Jumat 20 Januari 2023, 13:00 WIB

Weval Rilis Single Don't Lose Time

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Weval Rilis Single Don

MI/HO
Weval

 

DUO elektronik Weval (Harm Coolen  dan Merijn Scholte Albers) mengumumkan album baru mereka yang telah sangat ditunggu-tunggu Remember akan dirilis di 3 Maret melalui Technicolor milik Ninja Tune .

Dengan pengumuman ini, Weval juga membagikan single terbaru mereka, Don't Lose Time. Album ini menggambarkan perjalanan energetik penuh nostalgia dan emosi euforia, dan bagaimana duo ini mengenang perjalanan musik mereka sendiri sambil merenungkan pengaruh dan inspirasi mereka selama bertahun-tahun. "

"Kami bermain dengan perasaan dan kenangan penuh nostalgia ketika kami menemukan musik sebagai anak muda penggemar musik," komentar Weval.

Baca juga: Mood Swings, Album Baru Vedo, yang Tampilkan Chris Brown dan Tink

EP Remember membahas tentang memori dan kemampuannya untuk mendistorsi suatu kenangan. 

Weval berbagi, "Waktu terus-menerus meninggalkan kita dan ketika kita melihat ke masa lalu, ingatan kita terkadang terdistorsi - terkadang negatif, terkadang palsu, terkadang romantis dan penuh euforia." 

Tema itu dieksplorasi melalui kontras sonik ketika Weval memasukan unsur musik penuh bass yang dipadukan dengan chord melodik yang penuh harapan.

Suara bombastis baru mereka ini datang sebagai hasil dari metode penulisan lagu baru dimana Weval menyatukan ide-ide yang tampaknya berbeda dan memiliki energi yang sama sekali berbeda. 

Elemen pop, dance, dan berbagai genre lainnya digabungkan untuk membuat karya yang paling intens, spontan, dan inovatif dari mereka hingga saat ini.

Album mereka yang akan datang merupakan kelanjutan dari single mereka pada 2022, Never Stay For Love, yang menampilkan musisi-penulis lagu asal Belanda, Eefje de Visser, dan juga single Forever. 

Kedua lagu itu memberikan cuplikan awal untuk Remember, dengan musik elektronik yang canggih dan penuh tekstur.

Weval sudah lama dikenal di antara rekan-rekan dan kritikus untuk komposisi melodi dan penulisan lagu mereka yang indah. Mereka telah diliput oleh berbagai media internasional seperti Pitchfork, Billboard, Resident Advisor, DJ Mag, Mixmag, dan lainnya. 

Musik mereka juga ditampilkan di berbagai serial TV terkenal seperti Good Girls dan serial TV peraih Emmy Awards, I May Destroy You.

Pertama kali bertemu pada 2010, Harm dan Merijn membentuk duo kreatif Weval, pada 2012 ketika mereka berdua masih bekerja di industri film – ketika Harm membawa Merijn untuk membantu produksi video klip untuk temannya dari sebuah band. Mereka kemudian mulai bereksperimen bersama, dan menyadari bahwa mereka lebih menikmati produksi musik daripada pengeditan film. 

Keduanya tidak memiliki pengalaman membuat musik sebelum membentuk Weval. Jadi, mereka telah secara organik bertumbuh bersama selama 9 tahun terakhir ini. 

Weval adalah proyek yang berkembang secara alami, dan setiap rilisan mereka merupakan pengalaman belajar baru dalam dunia kreatif mereka. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

IG @colegribble03

'Si Kembar' Cole Clay Gribble Lapor Pajak Tahunan, Medsos KPP Jagakarsa Banjir Viewers

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:03 WIB
VIDEO mereka lapor pajak tahunan yang diposting oleh KPP Jagakarsa langsung mendapat sambutan yang positif. Data  per Kamis (2/2)...
Dok. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik Kedepankan Keselamatan dan Kenyamanan Penonton, Harap Jadi Momen tak Terlupakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:30 WIB
“Kami berharap penonton dapat menikmati Festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri...
Instagram @blackpanther

Black Panther: Wakanda Forever Sudah Tayang di Disney+ Hotstar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 12:28 WIB
Film ini juga memperkenalkan Tenoch Huerta Mej'a sebagai Namor, penguasa peradaban bawah laut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya