Jumat 18 November 2022, 17:13 WIB

Hanin Dhiya Luapkan Emosi di Lagu 'Marah'

mediaindonesia.com | Hiburan
Hanin Dhiya Luapkan Emosi di Lagu

Instagram @HANINDHIYAATYS
Hanin Dhiya

 

PENYANYI Hanin Dhiya meluapkan emosi melalui lagu tunggalnya yang bertajuk 'Marah'. Perempuan asal Bogor itu mengatakan single 'Marah' menjadi caranya menggambarkan kekecewaan serta rasa sedih yang dirasakan saat seseorang berada di titik terendah.

Ia sangat membutuhkan orang untuk berkeluh kesah namun orang terdekatnya hilang meninggalkannya.

”Kemudian saat aku sudah mulai terbiasa sendiri dia tiba-tiba datang lagi tanpa rasa bersalah. Di saat itu lah perasaan sedih dan kecewa saat ditinggal ter-recall," ujar Hanin menceritakan pembuatan lagu "Marah", Jumat (18/11).

Melanjutkan tema besar karyanya untuk album baru, "Marah" menjadi rangkuman keseluruhan atas lima tahap kesedihan yang dialami manusia. Kelima tahapan itu terdiri dari penolakan (denial), marah (anger), penawaran (bergaining), depresi (depression) dan penerimaan (acceptance).

Lagu berdurasi hampir empat menit itu diciptakan tidak hanya oleh Hanin Dhiya tapi juga melibatkan Marco Steffiano, Joshua Kunze, Adrian Rahmat Purwantu dan Jessilardus Mate.

Baca juga:  Hanin Dhiya Luncurkan Single Bertahan Tanpa Arah

SEEK yang kerap berkolaborasi dengan musisi besar Tanah Air seperti Raisa dan Mahalini didapuk menjadi tim produksi lagu "Marah". Menyempurnakan karya baru Hanin, Gamaliel dipercaya menjadi pengarah vokal.

“Jadi waktu rekaman lagu ini oleh Kak Gamaliel aku banyak diarahkan untuk menyampaikan kata per kata di lagu ini supaya menjadi lebih bernyawa. Makanya lagu 'Marah' ini menjadi salah satu track favorit aku,” ucap Hanin.

Lagu 'Marah' karya terbaru Hanin Dhiya kini bisa dinikmati melalui berbagai layanan digital platform di Indonesia. Ia berharap karyanya bisa diterima hangat baik oleh penggemar maupun pecinta musik di Tanah Air.

“Semoga dengan rilisnya lagu ini bisa memberikan hal baik buat pendengarnya, kemudian juga semoga ini menjadi salah satu lagu yang bisa menggambarkan proses perkembangan dari musik-musikku,” tuturnya.(Ant/OL-5)

Baca Juga

Ist

Jadi BA Syal Multifungsi, Angger Bayu Aji Rambah Dunia Model

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:13 WIB
SEDERET profesi telah dilakoni Angger Bayu...
Instagram- Blackpinkofficial

Blackpink Dinobatkan Sebagai Entertainer of the Year 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 21:30 WIB
Majalah TIME telah menobatkan Blackpink sebagai Entertainer of the Year 2022 atau penghibur tahun...
MI/HARYANTO

Tiket Film Horor Qorin Terjual 456 Ribu Lembar

👤Haryanto 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:45 WIB
Film Qorin yang mulai  tayang di bioskop pada 1 Desember 2022 itu merupakan film ketiga yang dirilis oleh IDN Pictures tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya