Selasa 15 November 2022, 04:45 WIB

Floating Points Rilis Single Someone Close

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Floating Points Rilis Single Someone Close

MI/HO
Floating Points

 

SAM Shepherd, musisi yang dikenal dengan nama panggung Floating Points, baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Someone Close lewat label musik Ninja Tune.

Single terbaru Floating Points itu merupakan kelanjutan dari single-single sebelumnya yang dirilis tahun ini, yaitu Vocoder, Grammar, dan Problems, yang dihujani pujian dari banyak publikasi ternama dunia, termasuk Pitchfork yang mendaulat karyanya sebagai Best New Track. 

Sementara itu, Resident Advisor turut menyebut Floating Points sebagai, Ssalah satu nama di musik elektronik yang tak terkalahkan."

Baca juga: Floating Points Rilis Single dan Video Problems

Someone Close benar-benar merupakan lagu baru dengan sonik yang berbeda, sesuatu yang memang Shepherd sering lakukan di sepanjang kariernya, saat ia terus merilis berbagai karya yang segar dan berbeda, namun masih selaras dengan gaya musik khasnya.

Dikenal lewat komposisi musik elektroniknya yang kompleks dan progresif, Floating Points menyajikan sebuah perpaduan sound yang brilian lewat berbagai genre termasuk house, techno, jazz, soul, dan musik klasik yang akan membangkitkan gairah para penghuni lantai dansa.

Album Promises berhasil duduk di posisi #1 berbagai list Best of 2021 beragam publikasi ternama seperti TIME Magazine (#1 Best Album of 2021), The New York Times (Jazz), The Guardian (Contemporary), Mojo, The Vinyl Factory, dan sebagainya. 

Single Grammar dan Vocoder dihujani pujian dari banyak publikasi ternama dunia, termasuk Pitchfork yang mendaulatnya sebagai Best New Track. 

Sementara itu, Resident Advisor turut menyebut Shepherd sebagai "Salah satu nama di musik elektronik yang tak terkalahkan." 

Di Indonesia, publikasi Whiteboard Journal mendeskripsikan Floating Points sebagai "sang jenius" yang "kembali dengan materi lantai dansa terbaiknya". 

Dengan setumpuk pengakuan global dan lebih dari 100 juta stream dari berbagai platform streaming musik, nama Floating Points telah masuk ke jajaran Pitchfork Best New Music dan Resident Advisors Album of the Year yang kemudian membawanya dari lantai dansa ke panggung festival-festival musik ternama dunia termasuk Laneway Festival Singapore, Wonderfruit (Thailand), Sónar Hong Kong Festival, dan Boiler Room Bali yang digelar bulan Juli lalu di Potato Head Beach Club Bali. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok. SPOTLIGHT

SPOTLIGHT Indonesia Hadirkan Wastra dan Budaya Nusantara Lebih dari 180 Desainer dan Jenama Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:33 WIB
SPOTLIGHT telah digagas sejak 2019 namun dapat diwujudkan di akhir tahun ini dengan tujuan melahirkan brand-brand fesyen lokal yang...
ANTARA/HO

Son Deon Berkisah Soal Upaya Pertahankan Cinta di Sekali Lagi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:15 WIB
"Lagu ciptaan Ardhika Purba ini bercerita tentang kisah cinta seorang wartawan yang berjuang mempertahankan hubungan cinta dengan...
ANTARA/HO

Rintik Sedu Puncaki Daftar Podcast Teratas Spotify untuk Tahun Ketiga Secara Beruntun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 13:30 WIB
Rintik Sedu juga masuk ke dalam Daftar 20 Podcast Teratas secara Global tahun ini, berada di urutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya