Jumat 11 November 2022, 17:22 WIB

Maja Labs Rilis Perksman Jagat Nusantara Superhero Pertama Di IKN

Naviandri | Hiburan
Maja Labs Rilis Perksman Jagat Nusantara Superhero Pertama Di IKN

MI/Naviandri-HO
Founder MAJA Labs, Adrian Zakahry

 

MAJA Labs merilis NFT Perksman, superhero lokal dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November bertajuk "Merdeka dalam Berkarya" bersama konten kreator Euphodea di Jagat Nusantara (jagat.io) pada 10 November 2022 di room MAJA Labs Talks.

NFT Perksman sendiri direncanakan akan dirilis pada Desember 2022 mendatang,  jagat Nusantara atau Jagat.io adalah platform dunia visual pertama di Indonesia yang terhubung dengan kota nyata, yakni Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Perksman yang diinisiasi oleh MAJA Labs dihadirkan sebagai superhero lokal berkostum pahlawan Indonesia yang terinspirasi dari wayang kertas Perkasa karya Bagong Soerbardjo," kata Founder MAJA Labs, Adrian Zakahry dalam keteranganya, Jumat (11/11).

Menurut Adrian, Perkasa mengisahkan seorang pria bernama Teguh, ia merupakan seorang guru olaharga yang menyelamatkan anak-anak dari gangguan, namun ia jatuh dan terjebak. Kemudian Teguh melihat sebuah cahaya memancar dan cahaya tersebut merasuki tubuhnya, sejak saat itu
Teguh berubah menjadi perkasa, titisan matahari. Adapun tujuan MAJA Labs merilis NFT Perksman ingin membantu sang kreator Perkasa yaitu Bagong Soerbardjo.

"Perksman ini itu tujuannya yang pertama kita pengen bantuin seniman ini dari Jogja ini seniman wayang dongeng namanya pak Bagong. Nah kita mau bantu pak Bagong itu untuk ngembangin sanggar seninya," jelas Adrian.

Bahkan hasil penjualan NFT Perksman ini akan dijadikan untuk membantu pak Bagong membangun sanggar seninya. "Jadi mudah mudahan nanti kita ngenlain selain ini jadi NFT, ini juga bisa jadi crowdfunding, maksudnya dari NFT tadi orang yang beli nanti uangnya akan kita gunakan untuk membangun sanggar dulu," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Adrian juga menjelaskan bahwa NFT Perksman berlatar di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan akan menjadi superhero pertama di IKN. "Kita ingin Perksman ini menjadi superhero pertama di IKN. Jadi kita akan jadi superhero pertama IKN," tambahnya.

Dengan hadirnya NFT Perksman, diharapkan semakin banyak generasi muda yang mengenal tokoh pewayangan serta superhero lokal dalam negeri dan mengenalkannya pada dunia. Selain itu, tentu hal ini membuktikan bahwa NFT dan ekosistem Web3 dapat berdampak pada dunia nyata. (OL-13)

Baca Juga

Soompi

Kembali Bermusik, KARA Mengaku Bahagia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 06:30 WIB
KARA kembali melalui mini album (EP) bertajuk MOVE AGAIN, yang merupakan penanda 15 tahun debut dari...
AFP/ANGELA WEISS

Film Dokumenter BTS Monuments: Beyond the Star akan Tayang di Disney+

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 09 Desember 2022, 06:00 WIB
Grup beranggotakan tujuh orang tersebut mengatakan dokumenter tersebut akan menjadi tayangan yang belum pernah dilihat para...
DOK Pribadi.

Kisah Investor Muda, Faiz Akbar Bagikan Pengalaman Trading Saham

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 17:28 WIB
Pemuda itu bisa mendapatkan Rp1 miliar pertamanya saat dia berumur 20 tahun. Pemuda itu bernama Faiz Akbar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya