Kamis 30 Juni 2022, 10:45 WIB

Jason Momoa Kampanyekan Laut yang Lebih Bersih

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Jason Momoa Kampanyekan Laut yang Lebih Bersih

AFP/CARLOS COSTA
Aktor Jason Momoa

 

AKTOR Jason Momoa, yang juga dikenal sebagai bintang utama film Aquaman, mengambil peran yang serupa di dunia nyata untuk menyuarakan laut yang lebih sehat dan bersih dari limbah.

Karakter Aquaman, yang diperankan Momoa, diketahui merupakan pelindung lautan beserta seluruh ekosistem yang ada di dalamnya dan kini di kondisi dunia nyata ia melakukan hal yang serupa.

"Tanpa kehidupan laut yang sehat, planet kita seperti yang kita tahu tidak akan ada," kata Jason Momoa di salah satu pantai Portugis menjelang Konferensi Kelautan PBB di Lisbon, dikutip Kamis (30/6).

Baca juga: Jason Momoa Kembali Berkencan Usai Pisah dari Lisa Bonet

Lebih lanjut, konferensi kelautan itu diperkirakan akan dihadiri 7.000 orang yang terdiri dari kepala negara hingga aktivis lingkungan.

Acara itu ditunda selama dua tahun akibat pandemi covid-19, yang membuat kegiatan- kegiatan dengan jumlah massa yang banyak harus dibatasi.

Puluhan aktivis pemuda dari berbagai negara bertepuk tangan dan bersorak saat Momoa, yang akan menjadi advokat Program Lingkungan Hidup di Bawah Air PBB, berbicara tentang masalah yang dihadapi lautan dunia.

"Kita harus berusaha untuk memperbaiki kesalahan yang telah kita lakukan terhadap anak-anak dan cucu kita, mengubah arah pengelolaan yang tidak bertanggung jawab dan membangun momentum untuk masa depan di mana umat manusia dapat sekali lagi hidup selaras dengan alam," kata Momoa.

Aquaman merupakan tokoh dari DC Comics dengan nama asli Arthur Curry. Arthur merupakan sosok setengah dewa karena merupakan perpaduan antara manusia dan dewa.

Aquaman semakin dikenal dan menarik perhatian publik lewat debut film Aquaman pada 2018. Aquaman 2 dijawalkan tayang pada Maret 2023. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Film 12 Cerita Anggara Merangkum Segala Spektrum Emosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:58 WIB
“Lagi-lagi film saya bertemakan remaja, tapi kali ini bukan hanya cinta-cintaan saja tapi penuh makna. Kalau sebelumnya banyak...
Dok. Pemprov Jateng

Konser Musik Rapsodia Nusantara Digelar Peringati HUT RI dan HUT Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 20:02 WIB
Pagelaran musik yang disajikan dalam format orkestra itu menampilkan kolaborasi komposer terkemuka Dwiki Dharmawan bersama World Peace...
Instagram @chintyagabriella

Tak Apa Tanpamu, Single Terbaru Chintya Gabriella

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:30 WIB
Tak Apa Tanpamu menceritakan proses move on dari sebuah hubungan asmara yang kandas dengan mengusung nada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya