Sabtu 04 Juni 2022, 13:34 WIB

Tidak Mampu Bayar Ganti Rugi Depp, Heard akan Banding

Mediaindonesia.com | Hiburan
Tidak Mampu Bayar Ganti Rugi Depp, Heard akan Banding

AFP/Timothy A Clary.
Johnny Depp dan Amber Heard.

 

AKTRIS Amber Heard tidak mampu membayar ganti rugi kepada mantan suaminya Johnny Depp lebih dari US$10 juta. Putusan juri Amerika Serikat lebih memihak kepada bintang Pirates of the Caribbean itu dalam pengadilan pencemaran nama baik.

Pertarungan pengadilan yang disiarkan televisi berakhir Rabu (2/6) ketika tujuh juri menemukan bahwa Depp dan Heard telah mencemarkan nama baik satu sama lain. Namun, juri menilai Depp lebih terbebani akibat perbuatan tersebut.

Juri, setelah persidangan enam minggu yang menampilkan klaim dan tuntutan balik dari kekerasan dalam rumah tangga, memberinya ganti rugi US$10,35 juta dan Heard hanya memperoleh US$2 juta.

Ditanya pada acara Today NBC terkiat Heard akan dapat membayar, Kamis (3/6), pengacaranya Elaine Bredehoft berkata, "Oh tidak, sama sekali tidak." Dia menambahkan bahwa bintang Aquaman itu ingin mengajukan banding atas putusan tersebut dan memiliki beberapa alasan yang sangat baik untuk itu.

Depp, 58, yang kalah dalam kasus pencemaran nama baik terhadap tabloid Inggris The Sun di London pada 2020 karena menyebutnya sebagai pemukul istri, merayakan putusan kasus tersebut sebagai kemenangan. Di sisi lain Heard mengatakan dia sangat kecewa.

Depp menggugat Heard atas tulisan opininya untuk The Washington Post pada Desember 2018. Heard menggambarkan Depp sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga. 

Heard yang lahir di Texas tidak menyebutkan nama Depp dalam artikel itu. Meskipun demikian, Depp menggugatnya karena menyiratkan bahwa dialah pelaku kekerasan dalam rumah tangga dan meminta ganti rugi US$50 juta.

Heard yang berusia 36 tahun menggugat balik sebesar US$100 juta. Menurutnya, dia difitnah oleh pernyataan yang dibuat oleh pengacara Depp, Adam Waldman, yang mengatakan kepada Daily Mail bahwa klaim pelecehannya merupakan hoaks.

Pesan mengerikan

Bredehoft mengatakan tim hukum Depp bekerja untuk menjelekkan Heard dan menyembunyikan bukti penting dalam persidangan, sehingga mencegah juri memeriksa bukti dugaan pelecehan Depp. "Ada beberapa hal yang diperbolehkan di pengadilan ini yang seharusnya tidak diperbolehkan dan itu membuat juri bingung," katanya.

"Kami memiliki sejumlah besar bukti yang ditekan dalam kasus ini," katanya. "Dalam kasus Inggris ketika masuk, Amber menang, Tuan Depp kalah."

Baca juga: Menangi Sidang Pencemaran Nama Baik, Apakah Karier Depp Bisa Pulih?

Pengacara tersebut mengatakan putusan itu menjadi pertanda buruk bagi gerakan MeToo dan akan membuat perempuan enggan melaporkan pelecehan dan pelecehan seksual. "Ini pesan yang mengerikan," kata Bredehoft. "Ini kemunduran yang signifikan. Karena itulah artinya kecuali Anda mengeluarkan ponsel Anda dan Anda merekam pasangan Anda atau pasangan Anda memukuli Anda. Jika tidak, secara efektif Anda tidak akan dipercaya."

Bredehoft ditanya oleh Today tentang reaksi langsung Heard terhadap putusan dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Sirkuit Fairfax County dekat ibu kota AS. "Salah satu hal pertama yang dia katakan yakni, 'Saya sangat sedih untuk semua wanita di luar sana,'" katanya. "Ini kemunduran bagi semua wanita di dalam dan di luar ruang sidang dan dia merasakan beban itu." (AFP/OL-14)

Baca Juga

MI/BARY FATHAHILAH

Putri Ayudya tidak Gunakan Pemeran Pengganti di Adegan Berbahaya Film Pamali

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:45 WIB
Aktris Putri Ayudya mengaku tidak menggunakan pemeran pengganti atau stuntman saat melakukan adegan berbahaya di film...
Greybox

Angel Pieters Merilis Single Bila untuk Pendengar Remaja

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 09:00 WIB
Angel Pieters merilis  single  terbarunya  yang  berjudul Bila yang berangkat dari kisah...
Dok pribadi

Film Musikal Melodrama Karya Garin Nugroho Tayang 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 05:30 WIB
Sutradara Garin Nugroho menggarap film musikal terbaru bertajuk “Melodrama” yang akan tayang pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya