Kamis 19 Mei 2022, 13:20 WIB

Verindra Good Gangster Digandeng Drg Linda Sutarjo Rilis Lagu Perdana

Mediaindonesia.com | Hiburan
Verindra Good Gangster Digandeng Drg Linda Sutarjo Rilis Lagu Perdana

Ist
Linda Sutarjo merilis single perdananya bertajuk "Ampuni Aku Tuhan" menggandeng Verindra Good Gangster.

 

Mengawali kiprahnya di musik Indonesia, Linda Sutarjo merilis single perdananya bertajuk "Ampuni Aku Tuhan". Tak sendiri, Linda Sutarjo yang berprofesi sebagai dokter gigi di kesehariannya itu menggandeng musisi Verindra, vokalis dan gitaris dari band Good Gangster.

Lagu "Ampuni Aku Tuhan" persembahan Linda Sutarjo featuring Verindra "Good Gangster ini bergenre pop religi. Lagu tersebut adalah ciptaan Verindra, yang di lagu ini sekaligus bertindak sebagai composer, arranger, backing vokal, dan pengisi instrumen musik.

"Lagu ini mengungkapkan tentang seorang insan yang berharap mendapat ampunan dari Sang Ilahi. Tadinya ingin dirilis awal Ramadan kemarin, namun masih dalam proses penggarapan dan baru sekarang bisa dirilis. Tapi ya nggak masalah karena yang namanya lagu pop religi itu kan bisa dirilis kapan saja waktunya," ujar drg Linda Sutarjo dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Drg Linda Sutarjo, atau yang biasa disapa Doclin ini adalah seorang Dokter Gigi dan Praktisi Kesehatan Holistik, yang turut menggunakan musik sebagai sarana untuk terapi kesehatan mental seseorang.

Sebagai seorang Mindfulness Coach, Drg Linda sering menggunakan musik dan kata-kata afirmasi untuk membantu pasien serta rekannya dalam mengelola stress dan emosi, juga untuk meningkatkan kesehatan seseorang secara keseluruhan dengan menciptakan keharmonisan antara tubuh, jiwa dan pikiran juga meningkatkan pemberdayaan diri seseorang.

Doclin sebenarnya sudah sejak SMA menekuni dunia musik dengan menjadi pemain alat musik trumpet pada salah satu band. Sebelum merilis lagu "Ampuni Aku Tuhan", Doclin pernah hampir menerbitkan album bersama band Tustel pada tahun 2000. Namun karena sesuatu hal album tersebut tak dapat dirilis, dan baru kali inilah kemunculannya di musik Indonesia dapat terwujud.

"Alhamdulillah. Mungkin banyak yang bertanya kenapa baru sekarang Doclin merilis single. Ya inilah lagu 'Ampuni Aku Tuhan'. Semoga lagu ini bisa diterima oleh pendengar musik Tanah Air, dan bisa memberikan sesuatu yang positif untuk masyarakat Indonesia," ungkap Doclin.

Lagu "Ampuni Aku Tuhan" adalah ciptaan Verindra, vokalis dan gitaris di grup band Good Gangster. Verindra juga seorang Composer, Arranger, yang handal dan berdedikasi tinggi terhadap musik.

Verindra adalah musisi handal yang cukup aktif berkarya, baik lewat grup band maupun kiprahnya dalam membantu sejumlah musisi Tanah Air. Ia mengawali kiprahnya di musik sejak awal tahun 1990an di kota Medan. Tahun 1995 bersama band Ilang, merilis album berjudul "Materialistis" di bawah naungan label Naviri Record.

Selepas itu, ia kerap bekerjasama dengan sejumlah musisi Tanah Air, salah satunya adalah penyanyi Julius Sitanggang. Verindra juga malang melintang dari panggung ke panggung bermain bersama band yang kerap membawakan lagu-lagu "Top40", mulai dari kota-kota besar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, hingga ke Pulau Dewata Bali.

Pada 2019 lalu, ia membentuk band Good Gangster bersama Yazid (drum), dan merilis single perdana berjudul "Wak Udin". Band tersebut rencananya akan kembali merilis single pada pertengahan tahun ini. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA

Komik Digital, Jalan Bagi Komikus Berkarya Hingga Kancah Dunia

👤mediaindonesia.co, 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:30 WIB
"Saya melihat ada peluang luar biasa di buku digital seperti misalnya Webtoon. Saya sendiri sedang kembangkan konsep cerita baru...
Dok.Plossa Citrus

Luna selalu Bawa Obat Tradisional Indonesia saat Traveling

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 15:10 WIB
Aktris berdarah Bali itu mengaku selalu menyiapkan obat-obatan saban kali melakukan perjalanan, terutama saat ke luar...
Dok Bengkel Mime Theater

Bengkel Mime Theatre Bakal Iringi Penampilan Trio Lestari di Prambanan Jazz Festival 2022

👤Retno Hemawati 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 13:42 WIB
Bengkel Mime Theatre besutan Andy Sri Wahyudi bakal tampil mengiringi Trip Lestari dalam perhelatan Prambanan Jazz Festival 2022, hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya