Rabu 20 April 2022, 12:45 WIB

Album Perdana Febinda Tito Di-Stream 2,2 Juta Kali

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Album Perdana Febinda Tito Di-Stream 2,2 Juta Kali

MI/HO
Febinda Tito

 

PENYANYI, penulis lagu, dan produser asal Yogyakarta Febinda Tito sukses meraih lebih dari 2.2 juta stream untuk album perdananya, Perayaan Rasa, yang ia rilis secara independen pada 25 Februari 2022 lalu melalui SoundOn+.

Diwarnai lirik-lirik jujur dan serba relatable, permainan gitar yang menyentuh, ditambah melodi-melodi vokal yang catchy, album berisi 14 lagu tersebut mampu membawa semua pendengarnya masuk ke dalam berbagai ruang emosi hati Febinda.

Sebelumnya, ia sempat dipenuhi keraguan dan ketidak percayaan diri terhadap musiknya sendiri. Namun dengan penuh keberanian dan dukungan keluarga serta teman-teman terdekatnya, Febinda akhirnya membagikan lagu pertamanya, Manusia Tak Sempurna, pada awal 2020.

Baca juga: Absen Lima Tahun, Audy Kembali Merilis Single Lewat Karya Legenda Dodo Zakaria

Kesuksesan Febinda tidak terlepas dari peran aplikasi TikTok yang sukses menyebarkan musik pop khas Febinda ke khalayak luas. 

Single ke-2-nya, Pelarian, sukses mengambil perhatian banyak pencinta musik Tanah Air saat lagu tersebut viral di TikTok. 

Hingga kini, Pelarian telah didengarkan lebih dari 800 ribu kali di Spotify dan video musiknya telah ditonton lebih dari 696 ribu kali di YouTube.

Febinda secara konsisten terus membagikan emosi terdalamnya lewat sejumlah single sepanjang 2020 dan 2021 yaitu Intention (feat. Miss Anaquita), You Told Me How to Not Love U Again, Pernah Buat Bahagia, Kamu Dan Masa Lalu, dan I Still Love You.

Tujuh lagu yang telah Febinda bagikan sejak awal 2020 akhirnya masuk ke album Perayaan Rasa, yang ia rilis pada 25 Februari 2022 lalu. 

Sebanyak 7 lagu baru masuk ke album tersebut termasuk single utama berjudul Sementara. 

Hingga hari ini, Sementara telah dipakai sebagai sound oleh 16.5 ribu konten TikTok (1.2 juta view). Lirik-lirik Sementara yang membahas tentang ketidakmampuan Febinda melupakan seseorang yang telah lama pergi ternyata mampu membuat namanya semakin dikenal di belantika musik Indonesia.

Bagi Febinda, hal paling penting selama perjalanan musiknya adalah niat untuk memulai. 

“Semuanya yang penting dimulai dulu. Sebelum album perdanaku lahir, ceritaku berawal dari rumah kecil di Jogja 2 tahun lalu tanpa pengetahuan apa pun tentang menulis dan memproduseri lagu.” ujar Febinda. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @theacademy.

Oscar Bagikan Video Laal Singh Chaddha, Tim Aamir Khan Merespons

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:46 WIB
Produser film tersebut, Aamir Khan Production Limited, juga telah membagikan ulang postingan tersebut dan menyebutkan bahwa tim tersebut...
Instagram @starvisionplus

Sutradara Tegaskan 12 Cerita Glen Anggara bukan Sekadar Film Remaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 15:00 WIB
Cerita dalam 12 Cerita Glen Anggara merangkum segala spektrum emosi. Ia berharap penonton bisa ikut merasakan kebahagiaan, kesedihan,...
Dok Paramount

Film Secret Headquarters Langsung Tayang di Platform Streaming

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 14:45 WIB
Secret Headquarters tersedia tayang streaming di Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya