Selasa 25 Januari 2022, 05:30 WIB

Bob Dylan Jual Seluruh Katalog Musiknya ke Sony

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Bob Dylan Jual Seluruh Katalog Musiknya ke Sony

AFP/Christopher Polk / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Musisi Bob Dylan

 

BOB Dylan menjual seluruh katalog musiknya, termasuk hak untuk rilisan yang akan datang, kepada Sony Music Entertainmet. Hal itu diumumkan perusahaan itu, Senin (24/1).

Sony tidak mengungkapkan nilai penjualan itu.

Pada akhir 2020, Dylan telah menjual hak penulisan lagunya, terpisah dari hak katalognya, yang mencakup hak reproduksi dan distribusi, kepada Universal, dalam kesepakatan yang dilaporkan senilai US$300 juta.

Baca juga: Rafi Sudirman Rilis Collide dalam Bentuk Akustik

Menurut laporan sejumlah media massa Amerika Serikat (AS), termasuk Billboard dan Variety, kesepakatan antara Dylan dan Sony bernilai sekitar US$200 juta.

Sony mengatakan telah menyelesaikan kesepakatan transaksi rekaman Dylan pada Juli 2021, mempererat hubungan dengan Dylan yang telah berlangsung selama enam dekade.

Penulis lagu folk rock yang mencakup Like a Rolling Stone dan Tangled Up in Blue dikontrak anak perusahaan Sony, Columbia Records pada 1961 dan merilis album debutnya pad atahun yang sama.

Sembari memuji kejeniusan Dyland, Presiden Sony Music Group Rob Dtringer mengatakan, "Columbia Records memiliki hubungan istimewa dengan Bob Dylan sejak awal kariernya dan kami sangat bangga bisa melanjutkan hubungan yang telah berlangsung selama 60 tahun itu."

Dylan pun memuji kesepakatannya dengan Sony dengan mengatakan, "Columbia Records dan Rob Stringer telah sangat baik bagi saya selama bertahun-tahun dan saya senang musik saya bisa berada di tempat yang selayaknya."

Sony mengaku brencana berkolaborasi dengan Dylan untuk merilis ulang sejumlah lagu dalam Bootleg Series, proyek yang telah dimulai sejak 1991 dengan sang musisi merilis materi yang sebelumnya tidak pernah dirilis. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Ist

Kolaborasi Dua Generasi Winky Wirawan Rilis Lagu Sassy

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:47 WIB
Tidak ada nama lain selain Sara Fajira yang lantas terpikirkan untuk menjadi pilihan mereka, untuk mengisi vokal di karya baru Osvaldo dan...
Ist

Verindra Good Gangster Digandeng Drg Linda Sutarjo Rilis Lagu Perdana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:20 WIB
Mengawali kiprahnya di musik Indonesia, Linda Sutarjo merilis single perdananya bertajuk "Ampuni Aku...
abc7news.com

Jimmy Kimmel Kembali Positif Covid-19 Usai Beberapa Hari Sembuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 10:19 WIB
Pembawa acara Jimmy Kimmel kembali dinyatakan positif Covid-19, tak lama setelah pulih dari diagnosis pada awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya