Minggu 12 September 2021, 10:45 WIB

Kesehatan Memburuk, Phil Collins Bahkan tidak Bisa Pegang Stik Drum

Ajeng Ayu Winarsih | Hiburan
Kesehatan Memburuk, Phil Collins Bahkan tidak Bisa Pegang Stik Drum

AFP/Carl DE SOUZA
Musisi Inggris Phil Collins

 

MUSISI Inggris Phil Collins mengatakan dia hampir tidak bisa memegang stik drum karena kesehatannya yang memburuk yang juga memaksanya untuk duduk sambil bernyanyi selama pertunjukan live.

Drummer dan penyanyi berusia 70 tahun itu mengatakan kepada BBC, dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Kamis (9/9) bahwa dia frustrasi dengan MASALAH yang dia hadapi. 

Dia menjalani operasi di punggungnya pada 2009 dan lagi pada 2015 yang mempengaruhi sarafnya. dia juga menderita diabetes.

Baca juga: Dipuji Elton John, James Hetfield Terharu

“Saya agak tertantang secara fisik, yang sangat membuat frustrasi karena saya ingin bermain di sana,” kata Collins dalam wawancara video untuk mempromosikan tur comeback band Genesis.

“Saya hampir tidak bisa memegang STIK [drum] dengan tangan ini, jadi ada hal-hal fisik tertentu yang menghalangi,” kata Collins.

Tidak jelas kapan wawancara itu dilakukan. Pihak Collins tidak segera membalas permintaan komentar atas wawancara tersebut, yang menimbulkan kekhawatiran di media sosial.

Pemenang Grammy delapan kali itu mengatakan putranya Nic akan bermain drum dalam tur musim gugur ini, ke Amerika Utara oleh Genesis dalam 14 tahun.

Collins, yang memiliki kariEr solo yang sukses PADA 1980-an dan 1990-an dengan hits seperti In The Air Tonight, Sussudio, dan One More Night, mengumumkan pengunduran dirinya pada 2011 tetapi kembali ke panggung mulai 2017 untuk seri pertunjukannya yang berjudul Not Dead Yet. .

Dalam wawancara dengan BBC, Collins menggambarkan tur Genesis yang akan datang sebagai lagu penghantar tidur.

“Kita semua adalah pria seusia dan saya pikir kita memiliki batas untuk beraktifitas sampai akhirnya harus beristirahat. saya tidak tahu apakah saya ingin pergi jalan-jalan lagi.” (OL-1)

Baca Juga

MI/Retno Hemawati

Pemenang Festival Film Wartawan Indonesia Bakal Dianugerahi Piala Gunungan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:53 WIB
Panitia Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) secara resmi mengumumkan telah menetapkan nama Piala Gunungan untuk para pemenang FFWI....
Arsha Composer dan AC Music

Tiga Solois Pendatang Baru Siap Meramaikan Musik Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 17:12 WIB
Karakter suara yang khas dari Jojo Laurens, cara bernyanyi Sandi Perdana yang mengenakkan lagu, dan kualitas memukau Jovan Josse sebagai...
Instagram @gunsnroses

Guns N’ Roses Kembali dengan Lagu Baru ‘Hard Skool’

👤Febby Saraswati 🕔Minggu 26 September 2021, 23:00 WIB
Lagu tersebut merupakan lagu kedua di tahun 2021 yang awalnya direkam selama sesi untuk album band terkenal tahun 2008...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya