Rabu 08 Maret 2023, 22:25 WIB

Kunjungi Kemekop UKM, HIPMI Perkenalkan Aplikasi HIPMI GO

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kunjungi Kemekop UKM, HIPMI Perkenalkan Aplikasi HIPMI GO

dok.Ist
BPP HIPMI mengadakan kunjungan ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Selasa (7/3/2023)

 

BADAN Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mengadakan kunjungan ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), kemarin. Mereka disambut langsung Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Pertemuan tersebut dilaksanakan guna membahas sinergitas Kementrian Koperasi dan UKM dan HIPMI guna mewujudkan Koperasi dan UMKM dapat naik kelas. Pada kesempatan tersebut juga HIPMI memperkenalkan sebuah aplikasi HIPMI Go.

Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, mengatakan HIPMI selalu berupaya mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas dengan melakukan penguatan integrasi ke ekosistem digital. Sehingga HIPMI melakukan terobosan dengan menghadirikan sebuah aplikasi HIPMI GO.

“Kami HIPMI selalu berupaya mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas melalui penguatan integrasi pada ekosistem digital," kata AHB, sapaan Ketum BPP HIPMI, Rabu (8/3).

AHB, menjelaskan bahwa HIPMI GO merupakan platform digital yang dibuat untuk meningkatkan layanan, rasio dan perluasan pasar, menyediakan Akademi UKM serta Koperasi. Aplikasi ini akan menjadi basis kuat HIMPI untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di Indonesia.

“Aplikasi ini sebenarnya menjadi basis kuat untuk meningkatkan layanan, rasio dan perluasan pasar, penyediaan akademi  UKM untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru serta menyediaan koperasi," tuturnya.

Sementara itu,  Ketua Bidang UMKM BPP HIPMI, Tri Febrianto menyampaikan akhir dari aplikasi HIPMI GO dapat menghasilkan kerjasama dengan koperasi. Koperasi yang dimaksud untuk menjadi alternatif  pembiayaan bagi pengusaha yang  tidak tercover oleh bank.

“HIPMI Go yang menyediakan platform koperasi tidak hanya dapat berperan sebagai alternatif penyaluran pembiayaan mikro tetapi juga dapat mendorong pelaku usaha meningkatkan skala ekonominya," ungkap Tri.

Ia juga berharap Kementrian Koperasi dan UKM dapat membackup full Penyelengaraan HIPMI Go agar menjadi mitra pengusaha-pengusaha untuk mendapatkan pembiayaan.

“Kami berharap Kementrian Koperasi dan UKM dapat membackup full HIPMI Go," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengatakan bahwa HIPMI diharapkan menjadi partner kementrian untuk melakukan kerjasama untuk menjalankan program-program besar kementrian khususnya dalam peningkatan dan pemilihan ekonomi nasional.

“Kami harapkan HIPMI dapat menjalin kerjasama dengan kementerian Koperasi dan UKM untuk menjalakan program-program peningkatan ekonomi nasional”, pungkasnya.

Untuk diketahui, pada pertemuan tersebut dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, didamping Deputi Bidang Usaha Mikro, Yulius,  dan Staf Khusus Menteri Koperasi Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Fiki Satari. Sedangkan Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari didampingi Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Anggawira, Ketua Bidang UMKM BPP HIPMI, Tri Febrianto, jajaran pengurus BPP HIPMI serta beberapa Ketua BPD HIPMI di Indonesia. (N-3)

Baca Juga

Ist

Rayakan 21 Tahun, iForte Resmikan Kantor dan Logo Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Maret 2023, 00:28 WIB
Pemilihan gedung Menara Pertiwi sudah disesuaikan dengan kebutuhan iForte yang ingin terus memberikan layanan terbaik bagi para...
Dok. Media Indonesia

Investasi Bodong Masih Marak, Ini Cara Menghindarinya

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 28 Maret 2023, 23:37 WIB
Data Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan, kerugian investasi ilegal sepanjang 2022 mencapai...
Ist

Mahasiswa Polbangtan Kementan Komitmen Majukan Peternakan Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Maret 2023, 22:34 WIB
Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti) siap memajukan peternakan dan mendukung kedaulatan pangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya