Selasa 17 Januari 2023, 16:07 WIB

Petrosea Kantongi Kontrak Tambang Senilai Rp24,8 Triliun

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Petrosea Kantongi Kontrak Tambang Senilai Rp24,8 Triliun

Antara
Ilustrasi

 

PERUSAHAAN yang bergerak di bidang kontrak pertambangan dan infrastruktur, PT Petrosea Tbk (PTRO) berhasil mengantongi kontrak pertambangan sebesar Rp24,8 triliun hingga akhir 2022.

Presiden Direktur Petrosea Romi Novan Indrawan menjelaskan, hingga Desember 2022 Petrosea berhasil mencatatkan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp4,38 triliun.

“Sampai akhir2022, Petrosea memiliki nilai kontrak sebesar US$1,6 miliar atau setara dengan Rp24,8 triliun, yang merupakan wujud nyata dari ekspansi bisnis," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (17/1).

Novan menjelaskan untuk mendukung ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi, Petrosea mencadangkan anggaran belanja di tahun ini naik 30% dari tahun sebelumnya.

Dalam menghadapi ancaman resesi global, pihaknya akan mempercepat berbagai inisiatif perubahan manajemen di seluruh area operasional perusahaan.

Selain itu, Petrosea berkomitmen untuk memprioritaskan pelaksanaan tata pengelolaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan aspek Environmental, Social & Governance (ESG).

"Serta prinsip keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi digital terkini melalui Minerva Digital Platform yang tdapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok.SIG

SBI Raih Juara Pertama Investment Award 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 22:38 WIB
Investasi Pabrik Tuban dinilai perbaiki lingkungan, sosial, dan...
MI/USMAN ISKANDAR

Kondisi Politik akan Menentukan Geliat Ekonomi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:38 WIB
Para pengusaha ataupun investor juga akan melihat dari track record calon Presiden tersebut untuk menjadi pertimbangan bagi para investor...
ANTARA

Kepemimpinan Kuat Erick Thohir Sedot Investor Besar Dari Luar Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:23 WIB
BUAH kepemimpinan Erick Thohir tiga tahun menahkodai Kementerian BUMN menuai banyak hasil gemilang. Berkat kebijakan Erick Thohir, sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya