Jumat 06 Januari 2023, 18:10 WIB

Mulai IPO, CBPE Peroleh Dana Rp40,68 miliar

Gana Buana | Ekonomi
Mulai IPO, CBPE Peroleh Dana Rp40,68 miliar

DOK IST
PT Citra Buana Prasida Tbk (CBPE) resmi mencatatkan saham perdana.

 

PERUSAHAAN pengembang dan pengelola properti di Indonesia, PT Citra Buana Prasida Tbk (CBPE), resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini Jumat, (6/1). Perusahaan ini melepas 271,25 juta lembar saham atau sekitar 20% sahamnya ke publik. 

Direktur Utama CBPE R Asep Eddy mengatakan, pihaknya akan memakai dana IPO untuk modal kerja perseroan yaitu membangun 33 ruko pada Blok N dan Blok F di kawasan Paskal Hyper Square Bandung, Jawa Barat. Menurutnya hal itu untuk menangkap berbagai peluang ke depan serta demi menjangkau lebih banyak pasar.

“Industri properti terus mengalami perbaikan di tengah pemulihan perekonomian saat ini. Berbagai rencana pengembangan kawasan pun terus Perseroan lakukan guna mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang baik,” ungkap Asep dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (6/1).

Harga perdana yang ditawarkan sebesar Rp150 per saham. Dalam penawaran ini, perseroan memperoleh dana sebesar Rp40,68 miliar.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Adapun, area yang tengah dibangun perseroan mulai dikembangkan pada 2003 silam Paskal Hyper Square telah menjadi kawasan one stop living dengan luas area sekitar135.000 m2 yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi food market, ruko, pusat perbelanjaan, pendidikan, hotel, dormitory dan pusat hiburan.

Saat ini di kawasan Paskal Hyper Square masih terdapat lahan yang dapat dikembangkan oleh Perseroan untuk membangun sebanyak 92 unit ruko untuk mulai dipasarkan dan dialihkan pemanfaatannya.

“Produk properti Ruko saat ini masih menjadi andalan kami. Sepanjang periode pandemi sejak 2019 hingga tahun lalu, pendapatan Perseroan mengalami peningkatan yang diakibatkan karena peningkatan pendapatan sewa dan Pengalihan Pemanfaatan/Penggunaan Bangunan Dan Atau Tanah (Ruko),” tandas Eddy. (R-3)

Baca Juga

Dok Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia Bidik 1.000 Kios untuk Pasarkan Pupuk Non Subsidi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:10 WIB
Pupuk Indonesia membidik 1.000 kios komersil, yang memasarkan pupuk non subsidi dan produk-produk Pupuk Indonesia lainnya, untuk beroperasi...
Ist

Lima Cara Meriset Produk Unggulan untuk Tingkatkan Omzet Penjualan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:24 WIB
Riset produk dapat menjadi cara untuk melihat perkembangan kompetitor sehingga Anda dapat mengembangkan produk dan layanan dengan lebih...
MI/Henri

Swiss Tertarik Kerja Sama Bangun IKN

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:09 WIB
DUTA Besar Swiss untuk Indonesia Olivier Zehnder menyatakan ketertarikan negaranya untuk kerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya