Jumat 18 November 2022, 19:23 WIB

Sambut HUT KPR ke-46, BTN Gandeng 34 Developer Tawarkan Bungan Kredit 2,47%

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Sambut HUT KPR ke-46, BTN Gandeng 34 Developer Tawarkan Bungan Kredit 2,47%

Dok. BTN
Program spial HUT KPR BTN

 

TANGGAL 10 Desember 1976 menjadi hari bersejarah bagi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN). Pada hari itulah, pertama kali program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang digagas Bank BTN diluncurkan dan menjadi core business bank plat merah tersebut hingga saat ini.

Menjelang Hari Ulang tahun (HUT) KPR ke 46 tahun ini, Bank BTN bekerja sama dengan 34 develover memberikan hadiah spesial bagi konsumen berupa bungan Kredit, hanya sebesar 2,47% fixed selama 1 tahun.

“Seperti saat program KPR pertama diluncurkan, kami Bank BTN bertekad akan terus menjadi pendamping pemerintah dalam mendukung pembiayaan perumahan bagi masyarakat Idonesia, termasuk dengan program bunga special di HUT KPR tauhn ini,” ujar Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani dalam keterangan tertulis, Jum’at, (18/11).

Iriska mengungkapkan, prospek pembiayaan properti di tahun ini menunjukkan peningkatan signifikan menysul pandemi Covid-19 yang mulai mereda. Ditegaskan, program bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun ini juga sekaligus membuktikan bahwa BTN dalam perjalanannya akan terus fokus mendukung pemerintah dalam mempercepat penyelesaian backlog perumahan.

“Kami fokus mendukung pemerintah dalam percepatan mengatasi backlog perumaha. BTN menargetkan pembiayaan perumahan sebanyak 1,32 juta unit sampai dengan tahun 2025,” jelasnya.

Baca juga : Enam UMKM Binaan Rumah BUMN SIG Rembang Ikuti Future SMEs Village di KTT G20

Iriska mengungkapkan, program HUT KPR dengan bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun berlaku untuk jangka waktu cicilan sampai dengan 30 tahun.  

“Kita juga menawarkan suku bunga yang fixed nya sampai dengan 20 tahun dan untuk program ini biaya provisi admin dan appraisal di gratiskan dan berlaku bagi konsumen yang akad kredit sampai dengan bulan Desember 2022 ini,” terangnya.

Ke-34 developer yang terlibat dalam Program Ini tersebut antara lain; Lippo Group (Karawaci & Cikarang), Adhi Commuter Properti, Arya Lingga Manik, Berjat Jaya Development, Citra Swarna Group, Duta Putra Group, Gan Property Group, Mahkota Group, PT Generasi Sinergi Prima, dan Greed Group.

Kemudian ada PT Himah Alam Sentosa, Daun Karya, YVE Habitat Limo, PT. Trijaya Graha Sentosa Abadi, Purinusa Group, Imanan HOlding, ISPI Group, Kalindo Group dan Kesuda Agung Selaras.

Develover laninya adalah Latin, Mas Group, Perum Perumnas, Riscon Group, Ristia Group, Widia Persada, PT. Malaika Santara Abadi, PT. Bukit Indah Globalindo, PT. Dewe Makmur Sejahtera, Karya Makmur, PT. Mitra Usaha Perkasa dan Green Woods Group.(RO/OL-7) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ampelsa

Kementan Penuhi Permintaan Gudang Beras untuk Diserap Bulog

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 13:51 WIB
Kementan berharap Bulog dapat segera menyerap beras tersebut, dan tidak perlu melakukan importasi beras karena petani lokal masih sangat...
Antara

Presiden Memprediksi Ekspor dan Investasi 2023 akan Sulit

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 30 November 2022, 13:48 WIB
Presiden Joko Widodo memprediksi upaya meningkatkan nilai ekspor dan menggaet investasi pada tahun depan tidak akan semudah tahun...
MI/Susanto.

BI Terbitkan Desain Pengembangan Digital Rupiah

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 30 November 2022, 13:38 WIB
White paper ini menguraikan rumusan CBDC (Central Bank Digital Currency) bagi Indonesia dengan mempertimbangkan asas manfaat dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya