Selasa 01 November 2022, 12:25 WIB

Cicilan Developer, Model Alternatif Peroleh Apartemen Impian

Dero Iqbal Mahendra | Ekonomi
Cicilan Developer, Model Alternatif Peroleh Apartemen Impian

Ist
Ilustrasi apartemen

 

Salah satu cara mendapatkan hunian apartemen umumnya dengan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan pihak bank yang telah bekerja sama dengan developer. Namun terkadang KPA memiliki bunga yang lebih tiggi dan dapat floating.

Selain metode pembayaran tersebut konsumen juga dapat mempertimbangkan pembayaran dengan metode cicilan developer. Sistem ini memiliki keuntungan berupa proses yang lebih mudah dan praktis dengan hanya melengkapi e-KTP dan NPWP serta menyetujui syarat-syarat dalam Surat Pesan Unit (PSU).

Keuntungan lain yang didapatkan konsumen adalah pembayaran cicilan dengan bunga flat hingga lunas dan cicilan yang relatif lebih ringan. Metode ini cukup banyak dipertimbangkan konsumen saat ini lantaran dinilai lebih menguntungkan dibandingkan dengan metode cicilan KPA.

Salah satu developer yang menerapkan metode ini adalah Risland Indonesia, developer dari apartemen Sky House BSD+. Risland Indonesia menawarkan metode pembayaran cicilan developer hingga 100 kali untuk pembelian unit apartemennya dengan cicilan dikisaran Rp125.000 per hari sesuai syarat dan ketentuan.

Saat ini Risland Indonesia tengah mengembangkan tower keenam dari Sky House BSD+ yang saat ini telah masuk ke fase pemasaran ketiga usai ground breaking pada September lalu.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Bapak dan Ibu sehingga kami dapat sukses dalam mengadakan Ground Breaking Tower Kensington. Kami tetap berusaha untuk memenuhi komitmen agar tetap dipercaya oleh para konsumen,” ungkap Head of Sales and Marketing Sky House BSD+ Tan Aries Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/11).

Sebagaimana diketahui Kensington merupakan tower keenam Risland Indonesia yang memiliki tipe, ukuran, dan desain baru di luar menara-menara lain yang sudah lebih dulu hand over seperti Tower Bristol, Claymore, dan Duxton. (OL-12)

 

Baca Juga

Antara/M Ibnu Chazar.

Potensi Hanjeli sebagai Alternatif Bahan Pokok Beras

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 18:17 WIB
Pemerintah diminta memperkenalkan aneka komoditas lokal pengganti beras dengan komoditas lain yang setelah diteliti dan justru punya...
ANTARA FOTO/	FENY SELLY

Wapres Ungkap Strategi Pemerintah Antisipasi Gelombang PHK

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 04 Desember 2022, 17:41 WIB
Pemerintah saat ini terus meningkatkan implementasi program padat karya untuk menyerap tenaga kerja yang bakal...
Ist

Resesi Dunia Dinilai Bisa Jadi Peluang bagi Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:55 WIB
Potensi Indonesia menjadi negara penyuplai pangan sangat terbuka lebar. Asalkan pemerintah serius serta didukung dengan kebijakan makro dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya