Minggu 03 Juli 2022, 15:14 WIB

Digital Marketing Bantu Pelaku Usaha Tumbuh

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Digital Marketing Bantu Pelaku Usaha Tumbuh

Ist
Pelatihan bisnis UMK WEGE Lapak

 

UPAYA membantu pelaku usaha mikro kecil (UMK) lewat jalur digital marketing untuk memperluas pasar terus dilakukan oleh jajaran PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung/WEGE). 

Pelatihan bisnis pun menjadi salah satu cara merealisasikan hal tersebut.Kali ini WEGE menggelar pelatihan secara hybrid dengan 60 peserta dari internal dan umum.

Head of PR and CSR WEGE, Firlan mengatakan pelatihan bisnis yang dilaksanakan di Warung Pendi, Cawang, Jakarta Timur, ini menghadirkan Galih Panji Hardiko selaku pembicara sekaligus praktisi bisnis online.

Menurut dia, sebagai inisiator, CSR WEGE melalui WEGE Lapak ingin mengembangkan dan memperluas pengetahuan pelaku usaha agar bisa mengekspansi penjualan lewat digital marketing.  

“Di sini kami membantu para pelaku usaha atau UMK untuk bisa tumbuh dan memasarkan produknya melalui ekosistem bisnis digital marketing yang kami buat," kata Firlan, Minggu (3/7).

WEGE Lapak merupakan platform digital alias wadah bagi para komunitas UMK WEGE untuk memberdayakan pelaku usaha khususnya para karyawan yang memiliki bisnis skala kecil melalui pemasaran digital dan kegiatan pelatihan lainnya.

Wadah ini juga bisa melakukan kerja sama strategis dengan berbagai pihak yang dapat membantu meningkatkan penjualan melalui berbagai macam program, seperti bazar, workshop dan pelatihan. Salah satunya melalui kampus UMK marketplace ternama di Indonesia

Firlan menambahkan, WEGE Lapak juga telah memiliki WEGE Lapak Store yang bekerja sama dengan Warung Pendi Cawang, berupa toko offline yang khusus didedikasikan bagi para UMK internal perusahaan untuk dapat memasarkan barang secara langsung sekaligus menjadi etalase dari produk-produk UMK.

Dengan demikian diharapkan konsumen dapat melihat secara langsung produk yang di tawarkan. WEGE Lapak juga akan membantu memasarkan produk tidak hanya bagi pasar perusahaan tetapi bagi pasar di area lingkungan perusahaan, termasuk area perkantoran, hotel, apartemen, dan area publik lainnya yang berada di kawasan tersebut. (J-2)

Baca Juga

Dok Gojek

Ikuti Kemenhub, Gojek Tunda Kenaikan Tarif Ojol

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:54 WIB
Kenaikan antara lain, biaya jasa batas bawah sebesar Rp2.600/km, biaya jasa batas atas sebesar...
Antara

Menteri ESDM Minta PT Vale Tingkatkan Produksi Nikel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:33 WIB
PT Vale Indonesia memiliki satu fasilitas pengolahan dan pemurnian nikel di Sorowako dengan kapasitas 70.000 ton nikel...
Dok PLN

PLN Kebut Penataan Infrastruktur Kelistrikan G20 di Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:55 WIB
Saat ini progres tersebut mencapai 88,6 untuk pengamanan kelistrikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya