Rabu 04 Mei 2022, 13:24 WIB

Transaksi di Blibli naik 2 Kali Lipat Saat Ramadan, Produk Segar dan Fesyen Musllim Jadi Incaran

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Transaksi di Blibli naik 2 Kali Lipat Saat Ramadan, Produk Segar dan Fesyen Musllim Jadi Incaran

Dok. Blibli
Pekerja memeriksa paket yang akan dikirimkan ke pelanggan

 

SELAMA Ramadan, Blibli mencatat kenaikan jumlah transaksi sebanyak dua kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini menjadi simbol positif kembali bergeraknya ekonomi masyarakat pasca pandemi.

SVP Campaign Blibli Cindy Kalensang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelanggan sehingga Blibli memperoleh pencapaian positif melalui program Ramadan. 

“Kami sangat berterima kasih untuk kepercayaan para pelanggan. Senyuman di wajah mereka ketika menerima produk dengan cepat dan berkualitas di mana pun mereka berada merupakan tujuan yang harus kami capai di setiap program maupun inisiatif yang kami lakukan," katanya melalui keterangan tertulis.

“Dan tak kalah penting, terima kasih juga untuk semua pihak yang terus bersama kami dari tahun ke tahun. Mulai dari para penjual dan mitra bisnis dan brand partner dalam menjangkau setiap pelanggan," imbuhnya. 

Ia memaparkan selama Ramadan kategori produk segar dan fesyen muslim jadi primadona bagi pelanggan. Tak tanggung, produk segar mengalami lonjakan permintaan hingga enam kali lipat sedangkan fesyen muslim meningkat hampir lima kali lipatnya.

Menariknya lagi, pengunjung harian di Blibli naik tak kurang dari tiga kali jumlah harian sepanjang 2022. Lonjakan trafik tertinggi terjadi pada 19 April, atau dua minggu sebelum Idulfitri menunjukkan Blibli sebagai platform e-commerce yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya. 

Menurut Cindy, hal itu menjadi pendorong untuk terus memberikan kepuasan ekstra kepada pelanggan secara berkelanjutan. 

Baca juga : Penumpang Kereta Api Masih Tinggi pada H+1 dan H+2 Lebaran

“Selama Libur Lebaran dan cuti Bersama 2022, pelanggan tetap bisa belanja kebutuhan harian, produk wishlist mulai dari hobi hingga produk gaya hidup, melalui kampanye 5.5 Blibli Cuci Gudang menghadirkan lebih dari 2 juta produk terbaik yang dapat segera diterima pelanggan dengan adanya fitur pengiriman 2 Jam Sampai,” ujar Cindy.

Meskipun program Ramadhan Pasti Berkah telah berakhir, masih ada promo lain untuk memenuhi kebutuhan harian hingga gaya hidup pelanggan. 5.5 Blibli Cuci Gudang yang berlangsung antara 5-9 Mei 2022 memberikan kesempatan pelanggan memenuhi wishlist berbelanja hemat dengan mendapat cashback hingga 1 juta rupiah. 

Adapula Brand Deals Promo, flash sale, Zona 10 Ribu, hingga cuci gudang spesial “Late Night Cuci Gudang” antara pukul 21.00-24.00 wib ada cashback ekstra 50% untuk produk tersedia di promo tersebut. 

Selain itu, pelanggan setelah berbelanja bisa bermain Game Capit untuk meraih berbagai voucher belanja, smartphone hingga logam mulia. Program 5.5 Blibli Cuci Gudang ini juga membuktikan fasilitas Fulfillment by Blibli (Disediakan Blibli) memungkinkan seller untuk memenuhi pesanan dengan lebih cepat dan efisien. 

Fasilitas “Disediakan Blibli” didukung oleh puluhan warehouse yang tersebar di 15 kota di Indonesia serta BES, layanan logistik in-house berbasis teknologi dengan ribuan mitra kurir yang terdedikasi.

Blibli juga mengajak pelanggan untuk penerapan gaya hidup ramah lingkungan. Pelanggan bisa mengembalikan kardus dan plastik bekas kemasan belanja online dengan menitipkan ke kurir Blibli untuk di daur ulang. Pastikan kondisi kardus bekas sudah dilipat untuk memudahkan kurir Blibli saat membawanya kembali.

Pengalaman belanja di 5.5 Blibli Cuci Gudang pun makin nyaman dengan gratis ongkir tanpa minimal pembelian, pengiriman 2-jam sampai, dan jaminan barang 100% orisinal. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Asep Fathulrahman.

Inflasi Tahunan Melejit, BI belum Naikkan Suku Bunga Acuan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:49 WIB
Secara tahunan, inflasi komponen inti tercatat mencapai 2,63% dan dari Januari-Juni 2022 mencapai...
Antara/Asep Fathulrahman.

Inflasi Tahunan Juni Lampaui Target 4%, BPS: Perlu Waspada

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:41 WIB
Penyebab lonjakan inflasi karena cuaca esktrem yaitu hujan masih turun sepanjang Juni kemarin dan berdampak pada wilayah sentra produksi...
Antara/M Risyal Hidayat.

Telan Biaya Besar, Pembangunan Pelabuhan Hijau Butuh Komitmen Serius

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:30 WIB
Penanaman pohon di pelabuhan lebih sulit terutama pelabuhan yang kawasannya berdiri di atas tanah hasil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya