Rabu 23 Maret 2022, 16:30 WIB

Kehadiran Jasa Perbankan Permudah Warga Kota Kertabumi

Gana Buana | Ekonomi
Kehadiran Jasa Perbankan Permudah Warga Kota Kertabumi

ANTARA
Ilustrasi perbankan.

 

KOTA Kertabumi Karawang Menambah satu fasilitas layanan jasa perbankan bagi masyarakat Karawang. Fasilitas ini adalah hasil kerjasama sama antara Kota Kertabumi Karawang dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Chief Executive Officer Kota Kertabumi Franky M Martono mengatakan, sebagai bagian dari Agung Podomoro pihaknya menyambut baik peresmian cabang baru Bank Syariah Indonesia di kawasan Kota Kertabumi. Kerja sama ini sejalan dengan visi Kota Kertabumi yang hadir di Kawarang sebagai magnet ekonomi baru dalam kontribusinya membangkitkan perekonomian Jawa Barat melalui sektor properti.

“Kehadiran bank sebagai lembaga keuangan memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas perekonomian, kami bersyukur akan kolaborasi yang baik ini dan harapannya dengan kehadiran Bank Syariah Indonesia di kawasan Kota Kertabumi masyarakat mendapatkan kemudahan baru dalam mengakses layanan jasa perbankan,” ungkap Franky pada keterangan resminya yanh diterima, Rabu (23/3).

Franky mengatakan, kebutuhan masyarakat akan perbankan kini menjadi prioritas dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya menyimpan dana dengan aman, melakukan pembayaran, fasilitas kredit, dan layanan perbankan lain, yang perlu difasilitasi bank yang telah dipercaya publik.

“Kehadiran Bank Syariah Indonesia di Kota Kertabumi dapat menjadi solusi akan kebutuhan finansial masyarakat. Selain itu, keberadaan perbankan di lingkungan masyarakat juga diharapkan mampu mendukung target pemerintah terhadap tingkat inklusi keuangan yang ditargetkan naik hingga 90% pada tahun 2024,” imbuhnya.

Selain itu, katanya, kehadiran Bank Syariah Indonesia sebagai lembaga perbankan berbasis syariah dapat menjadi solusi akan kebutuhan masyarakat terhadap perbankan alternatif yang mampu menyediakan produk dan jasa keuangan sesuai dengan prinsip syariah.

Head of Marketing Kota Kertabumi Emil S Utomo menjelaskan, Bank Syariah Indonesia menempati ruko di area Kertabumi Commercial Estate (KECE) Blok A. Kertabumi Commercial Estate (KECE). Lokasi tersebut merupakan area komersial yang menghadirkan ruko ekslusif yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berinvestasi dan berbisnis sehingga terjadi perputaran roda ekonomi. Area ini terdiri dari 80 unit ruko yang tersebar di empat blok.

Baca juga: 30 Tahun Perbankan Syariah di Indonesia, Mau ke Mana?

“Kami memang menyiapkan secara khusus area Kertabumi Commercial Estate atau KECE ini sebagai pusat aktivitas komersial di Kota Kertabumi. Kehadiran Bank Syariah Indonesia di area ini kami harapkan dapat memudahkan masyarakat dan pelaku bisnis dalam mendukung aktivitas perekonomian,” kata Emil.

Emil menambahkan, kawasan Kota Kertabumi dibangun konsep dua area yaitu Kertabumi Commercial Estate (KECE) dan Kertabumi Executive Recidence (KEREN) yakni hadirnya hunian dan ruko di satu kawasan yang sama. Konsep ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian sekaligus juga berinvestasi di kawasan properti komersial ruko dalam satu area.

“Area komersial ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya penghuni Kota Kertabumi baik untuk berbisnis maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya sektor perbankan, kami juga menyambut baik sektor-sektor lain untuk berinvestasi di Kertabumi Commercial Estate (KECE) ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Emil, kawasan ruko di Kota Kertabumi berada di lokasi yang strategis dengan akses transportasi dan infrastruktur yang baik. Kota Kertabumi Karawang terletak di pusat kota dengan akses kereta cepat Jakarta-Bandung, Pelabuhan, dan bandara. Dengan mudahnya akses ke kawasan ini dapat dipastikan bahwa ruko di Kota Kertabumi Kawarang juga memiliki potensi yang luar biasa untuk bisnis dan investasi.

Branch Manager Bank Syariah Indonesia Cabang Karawang Sabbih Muhammad Fahd mengatakan, pemilihan Kota Kertabumi sebagai lokasi cabang baru Bank Syariah Indonesia merupakan keputusan yang tepat.

“Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota Karawang, selain itu Kota Kertabumi juga sudah dilengkapi dengan infrastruktur yang mumpuni seperti underground fiber optic, untuk menyalurkan data dengan kecepatan transfer data yang tinggi sehingga dapat memudahkan operasional bisnis,” katanya.

Dia berharap kehadiran Bank Syariah Indonesia di Kota Kertabumi dapat meningkatkan potensi bisnis di Kota Karawang. “Kami juga berharap dapat menciptakan lingkungan yang kolaboratif antara penghuni Kota Kertabumi dan pelaku bisnis di area ini sehingga kita bisa maju bersama-sama,” tandas dia. (R-3)

Baca Juga

Antata

PUPR Salurkan 60.706 Unit Bantuan Rumah Swadaya

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:48 WIB
Pada 2022 Ditjen Perumahan PUPR mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp2,23 triliun untuk program...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Airlangga Sebut Kasus Harian Covid-19 Masih Level Aman

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:00 WIB
Negara lain yang memiliki jumlah kasus harian cukup tinggi sampai 28 Juni 2022 adalah India dengan 14.529 kasus, Inggris dengan kasus...
Antara

OJK: Penghimpunan Dana di Pasar Modal Capai Rp102,9 Triliun

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:52 WIB
Hingga 24 Juni 2022, OJK mencatat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 1,5%, jika dibandingkan dengan akhir Mei 2022 (mtd) ke level...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya