Minggu 27 Februari 2022, 19:53 WIB

Dorong Industri Halal, Erick Thohir Ajak Masyarakat Pakai Produk Dalam Negeri

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Dorong Industri Halal, Erick Thohir Ajak Masyarakat Pakai Produk Dalam Negeri

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir mengatakan Indonesia memiliki potensi besar menjadi pusat Industri halal dunia. Syaratnya, produk halal harus bisa menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. 

"Industri halal ini kembali harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari," ujar Erick Thohir dalam laman instagram @erickthohir.

Keyakinan Erick Thohir tersebut juga ditunjang dengan market besar yang dimiliki oleh Indonesia. Sehingga Erick Thohir menegaskan bahwa hal tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan optimal. 

"Kita punya market yang besar. Tinggal bagaimana tadi, kehidupan keseharian kita harus bisa kita lakukan untuk memanfaatkan kesempatan yang kita lakukan," tegas Erick.

Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Hal ini terlihat berdasarkan catatan dari The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC), di mana Indonesia memiliki 231,06 juta jiwa penduduk Muslim.

Oleh karena itu, Erick Thohir sekaligus mengimbau, kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa mencintai Industri halal produksi dalam negeri. Dengan begitu, Erick Thohir yakin, bahwa Industri halal Indonesia akan maju dan menjadi pusat Industri halal dunia. 

"Kalau kita sendiri tidak punya komitmen mencintai produk kita sendiri, tidak mungkin juga yang namanya industri halal kita akan maju," terang Erick Thohir. 

Belum selesai sampai di situ, Erick Thohir juga menekankan, saat masyarakat sudah mulai mencintai produk Industri halal Indonesia, maka saat itu jua masyarakat bisa mengkonsumsinya dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari makanan, kosmetik, farmasi, travel hingga fashion. 

"Industri halal bisa maju kalau kita mau sama-sama punya komitmen melakukan kehidupan kita sehari-hari, mengkonsumsi industri halal tersebut," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

PUPR : Bendungan Meninting Lombok kelar di 2023

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:45 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Bendungan Meninting di Lombok Barat, Provinsi...
Ist/Kementan

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:21 WIB
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasil Limpo (SYL) atas alokasi vaksin PMK...
MI/HO

Ini Solusi Meningkatnya Kebutuhan Rantai Pendingin

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:15 WIB
Fasilitas portable cold storage ini terletak di komplek pergudangan yang di Kelapa Gading dengan luasan sekitar 5.000...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya