Minggu 30 Januari 2022, 15:37 WIB

Program Tol Laut Jokowi Sukses Bangun Ekonomi Wilayah Kepulauan

Widhoroso | Ekonomi
Program Tol Laut Jokowi Sukses Bangun Ekonomi Wilayah Kepulauan

ANTARA
Program Tol Laut

 

KEHADIRAN program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo dinilai mampu membangun ekonomi daerah karena semua difasilitasi secara merata. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pembagunan Dearah (Bappeda) Kepulauan Morotai, Maluku Utara, Thamrin Fabanyo.    

Ia mengatakan dengan adanya tol laut ini, perekonomian masyarakat sangat terbantu. Menurutnya program tersebut terbukti mampu meningkatkan perekonomian di daerah. "Program tol laut sangat berpengaruh sekali terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Pulau Morotai,” ujar Thamrin dalam keterangan yang diterima, Minggu (30/1).

Thamrin melihat kehadiran tol laut ini mampu memangkas kesenjangan harga yang sebelumnya kerap dirasakan masyarakat. Sebab, sebelum ada tol laut, biaya distribusi yang harus dikeluarkan cukup besar.

Thamrin menambahkan, prtol laut ini adalah kebijakan yang sangat strategis. Melalui  ini, ini Thamrin optimis akan membawa kesetaraan antar daerah di Indonesia.

“Saya kira ini hal yang sangat positif dan strategis dalam rangka pengimbangan kabupaten atau kota terutama di wilayah timur Indonesia,” jelas Thamrin.

Program tol laut merupakan salah satu program andalan Presiden Jokowi sejak periode pertamanya menjabat, tepatnya diluncurkan pada 20 Oktober 2014 yang diselenggarakan melalui Kementerian Perhubungan. Program ini dimaksudkan untuk menciptakan kelancaran pengiriman atau distribusi barang hingga ke pelosok daerah. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Astra Land Indonesia Hadirkan Hunian Eco-Green di Cikupa

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:42 WIB
Sebagai kawasan yang terus berkembang, Cikupa tidak hanya menyediakan area bisnis, namun juga memberikan kesempatan untuk pengembangan...
Dok. Bea Cukai

Tambah Satu PLB Baru, Bea Cukai Dorong Percepatan Arus Logistik di Jawa Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:36 WIB
Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I, Untung Basuki mengatakan, fasilitas tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan usaha, agar pelaku...
Dok. bea Cukai

Bea Cukai Lepas Dua Ekspor Perdana Komoditas Damar Ke Pasar India

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:33 WIB
Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, dua ekspor perdana ini cukup istimewa, karena dilaksanakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya