Rabu 26 Januari 2022, 21:58 WIB

Bangun Ekosistem Industri Hewan Peliharaan, Pet n Pop dan Aspin Kerja Sama

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bangun Ekosistem Industri Hewan Peliharaan, Pet n Pop dan Aspin Kerja Sama

Ist
Pet n Pop bekerja sama dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (Aspin) ingin membangun sebuah ekosistem di industri pet agar lebih terintegrasi.

 

BEBERAPA tahun terakhir, minat masyarakat untuk memelihara hewan peliharaan tampak semakin menggeliat. Di saat pandemi, hewan peliharaan menjadi salah satu hiburan tersendiri sambil menjalani work from home.

Tren memelihara hewan terus merangkak naik sejak tahun 2021 lalu. Hal ini membuat industri pet shop di Indonesia juga mengalami peningkatan jual beli. 

Melihat peluang tersebut, Pet n Pop bekerja sama dengan Asosiasi Pet Shop Indonesia (Aspin) ingin membangun sebuah ekosistem di industri pet di Tanah Air agar lebih terintegrasi. 

Pet n Pop merupakan salah unit bisnis dari Mahitala Bramanta Digital, yang menawarkan sistem pengembangan dan pengelolaan bisnis pet secara digital.

"Dengan visi kami mengintegrasikan jaringan pet se-Indonesia, kerja sama pengembangan industri Pet Indonesia dapat mempermudah para pelaku industri untuk memulai usaha maupun pemilik hewan peliharaan dalam memenuhi kebutuhan hewan kesayangannya, " ujar Rizal Azhar, Direktur Pet n Pop dalam keterangan pers, Rabu (26/1). 

Pet n Pop berkeinginan agar industri pet di Tanah Air maju dan berkembang selaras dengan perkembangan teknologi digital. Menurut Rizal, kehadiran Pet N Pop menciptakan inovasi dalam industri pet. 

"Kehadiran Pet n Pop menghadirkan  inovasi baru kepada pasar digital industri pet dalam negeri  yang diawali dengan menciptakan jejaring stakeholder dunia pet Tanah Air," ungkapnya. 

Menurut Ketua ASPIN, drh. Adi Sasmita, terjalinnya kerja sama ini membuka peluang besar bagi industri pet di Indonesia untuk terus berkembang.

Dengan sistem yang terintegrasi, akan semakin memudahkan pengusaha maupun pemilik hewan peliharaan untuk mendapatkan informasi. 
 
“Kerja sama dengan Pet n Pop membuka peluang besar di industri pet Indonesia. Target kami bisa memiliki sistem digital bersama untuk merangkul pet shop se-Indonesia," jelas drh.Adi

"Karena Aspin dan Pet n Pop punya tujuan sama, yaitu untuk mengembangkan bisnis pet di Tanah Air, khususnya di dunia digital serta melalui teknologi yang mumpuni.” ujar drh. Adi. 

Adi berharap kerjasama ini akan semakin memajukan industri pet agar selaras dengan perkembangan teknologi terkini. 

“Kerja sama ini kami harap dapat menjadi langkah awal agar ekosistem di industri pet bisa lebih kolaboratif ke depannya. Sebagai wadah bersama, Pet n Pop dan Aspin akan fokus mengoptimasi potensi industri pet agar terus berkembang pesat di era yang serba digital ini.” tambahnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist/Bea Cukai

Ini Cara Bea Cukai Dukung UMKM Naik Kelas Melalui Pasar Ekspor

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:19 WIB
Bea Cukai bersinergi dengan berbagai instansi dan lembaga membangun pemberdayaan UMKM dalam mendorong ekspor produk dalam...
Ist/Bea Cukai

Tekan Peredaran Rokok Ilegal, Bea Cukai Kenalkan Ciri-Cirinya kepada Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:03 WIB
Salah satu upaya yang dilaksanakan Bea Cukai dalam menekan peredaran rokok ilegal ialah melalui kegiatan...
MI/Haryanto Mega

Perlu Transparansi dalam Penetapan Harga Jual Pertalite

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 11:52 WIB
Penggunaan formula yang tepat akan menghasilkan harga JBBKP yang sesuai dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya