Rabu 27 Oktober 2021, 11:00 WIB

Garuda Siap Hadapi Gugatan PKPU Mitra Buana Koorporindo

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Siap Hadapi Gugatan PKPU Mitra Buana Koorporindo

Antara
Ilustrasi

 

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) menerima surat pemberitahuan dari Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Selasa (26/10), terkait adanya permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan oleh PT Mitra Buana Koorporindo (MBK) selaku kreditur.

"Kami akan mempelajari permohonan PKPU tersebut, bersama dengan konsultan yang telah ditunjuk oleh Garuda," kata Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Rabu (27/10).

Nantinya, pihak akan mempelajari permohonan PKPU tersebut, bersama dengan konsultan yang telah ditunjuk oleh emiten maskapai. Garuda mengaku akan terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan terkait mengenai tindak lanjut dan langkah yang akan ditempuh terhadap pengajuan permohonan PKPU ini.

Di satu sisi, Garuda akan memastikan layanan operasional penerbangan bagi masyarakat akan tetap tersedia secara optimal selama PPKM.

"Layananan optimal penerbangan akan aman dan nyaman bagi seluruh penumpang, khususnya di tengah kondisi pandemi saat ini," pungkas Irfan.

Setelah lolos dari gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dari My Indo Airlines, kini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) kembali menerima gugatan dari perusahaan System Integrator (SI) skala nasional yang menyediakan jasa IT, Mitra Buana Koorporindo.

Perusahaan itu mengajukan gugatan PKPU ke Garuda dengan nomor perkara 425/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN Niaga Jkt.Pst dan resmi didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Jumat, (22/10).

Dalam laman Registrasi dan Layanan Online Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, status perkara tersebut memasuki tahapan penunjukkan juru sita. Tidak didetailkan secara rinci gugatan dari Mitra Buana Koorporindo tersebut. (OL-13)

Baca Juga: Garuda Kembali Digugat PKPU, Kali Ini oleh Mitra Buana Koorporindo

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Presidensi G20, Wamenlu: Indonesia Bisa Jembatani Berbagai Perbedaan Kepentingan 

👤Nur Aivanni 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:03 WIB
"Indonesia yang memiliki politik luar negeri bebas aktif dan kemampuan Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk menjembatani karena memiliki...
Dok. Pribadi

Perkuat Pesan Presidensi G20 Indonesia, Portsal g20.org Diluncurkan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:00 WIB
“Kita harapkan betul pesan kunci dari Presidensi Indonesia, yaitu Recover Together, Recover Stronger, itu bisa diamplifikasi dengan...
Ilustrasi

Sambut 2022, Saatnya Move On dan Hindari Investasi Bodong 

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 02 Desember 2021, 20:59 WIB
Menurut data OJK, praktik-praktik investasi bodong telah merugikan masyarakat Indonesia hingga Rp117,4 triliun dalam kurun waktu 10 tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya