Senin 13 September 2021, 12:57 WIB

Aramco Saudi Bagi Divisi Gas Sambut Hidrogen Biru

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Aramco Saudi Bagi Divisi Gas Sambut Hidrogen Biru

AFP/Fayez Nureldine.
Kilang Aramco.

 

SAUDI Aramco akan membagi divisi produksi gasnya menjadi dua. Perusahaan raksasa kerajaan itu tampaknya akan lebih memanfaatkan bahan bakar dalam pembangkit listrik dan produksi yaitu hidrogen biru.

Bloomberg melaporkan itu dengan mengutip orang-orang yang tidak disebutkan nama mereka yang mengetahui rencana tersebut. Saudi Aramco menolak berkomentar kepada Bloomberg sebagaimana disampaikan Arab News.

Dua divisi baru itu akan disebut Operasi Gas Area Selatan dan Operasi Gas Area Utara. Keduanya akan dijalankan oleh Wail Al Jaafari dan Jumaan Al Zahrani, kata orang-orang.

Arab Saudi ingin mengubah pembangkit listriknya menjadi gas alam. Ini memungkinkannya untuk mengalihkan sebanyak 1 juta barel minyak mentah per hari untuk ekspor.

Kerajaan juga sedang mempersiapkan pertumbuhan permintaan hidrogen biru yang dibuat dari gas alam sambil menangkap emisi. Produksi gas Aramco mencapai rekor 10,7 miliar standard cubic feet (SCF) per hari pada Agustus tahun lalu, menurut laporan tahunan perusahaan 2020.

Hidrogen biru dibedakan dari hidrogen abu-abu dan hijau. Hidrogen biro diperoleh dari bahan bakar fosil. Tapi emisi CO2 yang terlepas disimpan di dalam wadah khusus. Dengan demikan, jejak CO2-nya sangat sedikit. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Kementan Atasi Permodalan Petani Milenial dengan TaniAKUR

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 21:50 WIB
MENTERI Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dalam berbagai kesempatan terus mendorong pelaku usaha dan petani untuk meningkatkan produktivitas...
dok.kemetan

Tani AKUR, Solusi Kementan bagi Petani Milenial Raih Sukses

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:37 WIB
KEMENTERIAN Pertanian tiada henti mengajak para petani milenial RI untuk menekuni pertanian melalui berbagai kemudahan, program teranyar...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pengamat: Ciptakan Lapangan Pekerjaan Seluasnya untuk Atasi Garis Kemiskinan

👤Ficky Ramadhan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 16:46 WIB
Badan Pusat Statistik (BPS) menggunakan garis kemiskinan berdasarkan total pengeluaran bulanan dari setiap orang untuk memenuhi kebutuhan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya