Selasa 20 Juli 2021, 21:36 WIB

Ketersediaan Beras Cukup, Masyarakat Diminta tak Resah

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Ketersediaan Beras Cukup, Masyarakat Diminta tak Resah

Antara/Asep Fathulrahman
Pekerja mengangkur beras dari gudang bolg

 

DIREKTUR Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso memastikan ketersediaan beras mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Untuk itu dia meminta agar masyarakat tak resah dan khawatir mengenai ketersediaan komoditas tersebut. 

“Seluruh jajaran Bulog sudah menyiapkan seluruh cadangan beras pemerintah di seluruh wilayah dan kita siap melaksanakan perintah negara bila diperlukan. Jadi masyarakat tidak usah resah, tidak usah takut, karena ketersediaan beras di seluruh Indonesia sangat mencukupi,” tutur Budi melalui siaran virtual, Selasa (20/7).

Bulog, lanjutnya, mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk menyalurkan 200 ribu ton beras kepada masyarakat. Hal itu berkaitan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli di beberapa wilayah di Indonesia, utamanya Pulau Jawa dan Bali.

Budi bilang, penyaluran beras sejumlah 200 ribu ton itu merupakan tahap pertama yang dilakuka perusahaan. Nantinya, tiap masyarakat berhak menerima akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilo gram. 

Baca juga : Tidak Boleh Ada Yang Lapar, Kinerja Kementan Diapresiasi Akademisi

Dia mengatakan, bantuan beras itu merupakan pelengkap dari ragam bantuan sosial yang digelontorkan pemerintah kepada masyarakat di tengah PPKM Darurat akibat penyebaran covid-19. Dukungan pemerintah daerah yang terlibat aktif dalam penyaluran bantuan beras itu juga diapresiasi oleh Budi. 

“Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang aktif menyalurkan bantuan sosial berupa beras 10 kilo gram,” imbuhnya. 

“Pemerintah memberikan bantuan melalui Bulog ini agar masyarakat dapat terbantu dan harapan kami masyarakat tidak usah takut, tidak usah gelisah, pemerintah hadir di tengah masyarakat,” pungkas Budi. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

OJK Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2021 Capai 7%

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:25 WIB
meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, akan dapat mengakselerasi pemulihan aktivitas ekonomi masyarakat...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Harapan Covid-19 Mulai Terkendali, Bursa Global Topang IHSG Menguat

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 10:42 WIB
Penguatan IHSG didorong optimisme jumlah kasus Covid-19 yang mulai bertahap menurun, meskipun PPKM masih diperpanjang sepekan ke...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

KKP Larang Penjualan Benur Ukuran di Bawah 5 Gram

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 10:27 WIB
Ketut Sugama mengatakan, keputusan tersebut bukan untuk menghalangi pelaku usaha melainkan untuk menjamin kegiatan budidaya BBL berjalan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya