Kamis 17 Juni 2021, 18:57 WIB

Dunia Usaha Dukung Program Vaksinasi untuk Putus Penyebaran Covid-19

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Dunia Usaha Dukung Program Vaksinasi untuk Putus Penyebaran Covid-19

Dok. MPMRent
Wapres Ma;ruf Amin meninjau vaksinasi di Tangerang Selatan yang juga diikuti karyawan MPMRent

 

SALAH satu upaya penanganan pandemi Covid-19 ialah dengan memaksimalkan vaksinasi terhadap warga. Vaksinasi pun mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pihak, termasuk dunia usaha. Salah satunya PT. MItra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) yang melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seuruh karyawannya melalui Program Vaksinasi Pekerja Sektor Transportasi, yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Dalam program vaksinasi yang turut dipantau Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu, MPMRent mengadakan vaksinasi bagi 1.317 orang karyawan MPMRent yang terdiri dari karyawan kantor pusat, anak usaha, pengemudi, dan staf operasional.

CEO MPMRent Ivan Hindarko mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung terlaksananya program vaksinasi dari pemerintah yang diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 dan memberikan perlindungan serta kenyamanan bagi para pekerja dalam melakukan aktivitasnya, serta dapat tercipta herd immunity di tengah masyarakat.

“Selain mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, pemberian vaksin bagi seluruh karyawan MPMRent adalah wujud kepedulian dan komitmen perusahaan dalam memberikan perlindungan terbaik bagi setiap individu di perusahaan, khususnya karyawan yang berhadapan langsung dengan pelanggan, seperti driver, customer service, dan sales," kata CEO MPMRent Ivan Hindarko dalam keterangannya.

Baca juga : Pemulihan Ekonomi Domestik Dibayangi Kenaikan Kasus Covid-19

Setelah menerima vaksin, seluruh karyawan masih tetap diwajibkan mematuhi dan menjalankan rangkaian protokol kesehatan, seperti tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan rutin mencuci tangan. MPMRent juga masih menerapkan peraturan Pemerintah yang membatasi aktivitas kantor. Vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 14 hari setelah vaksin tahap pertama tersebut.

"Penerapan rangkaian protokol kesehatan masih akan tetap kami patuhi dan jalankan sampai adanya arahan lebih lanjut dari pemerintah. Tentunya kami berharap agar seluruh program vaksinasi pemerintah dapat terlaksana dengan lancar sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat teratasi, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan tenang seperti sedia kala,” pungkas Ivan.

Sebagai salah satu perusahaan jasa otomotif terbesar dan terkemuka di Indonesia, MPMRent menyediakan bisnis penyewaan mobil, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang, khususnya untuk pelanggan korporat (B2B). (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok JBC

Jakarta Business District Diplot Jadi Gerbang Koridor Timur

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:30 WIB
Koridor Timur Jakarta yang terintegrasi mulai dari Jakarta Timur, Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta kini menjadi primadona...
Dok MI

Sandiaga Dorong Pelaku Wisata Berdaya Saing

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:26 WIB
Sandiaga menilai produk ekraf yang dihadirkan para finalis di Kota Palembang sudah memiliki kualitas yang...
Ilustrasi

Penyaluran Kredit Fintech Tembus Rp249 T, Diakses 479 Juta Pengguna 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:24 WIB
"Anggota kami sudah melayani lebih 193 juta pengguna transaksi sebagai lender (pemberi pinjaman). Kemudian, sudah diberikan ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya