Senin 03 Mei 2021, 08:15 WIB

Indra Karya Gandeng Astrum Korea Kembangkan Energi Baru Terbarukan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Indra Karya Gandeng Astrum Korea Kembangkan Energi Baru Terbarukan

Dok.Indra Karya
MoU antara Indra Karya (Persero) dengan PT Astrum-DI Korea

 

PT Indra Karya (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Astrum-DI yang merupakan afiliasi dari KTB Financial Group Korea, terkait pekerjaan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Energi Baru Terbarukan lainnya di Indonesia dengan konsep Joint Venture atau kerja sama Operasi Bersama. 

Hal tersebut ditandai melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Indra Karya dan Astrum-DI bertempat di Kantor Pusat PT Indra Karya (Persero), Gedung HK Tower Cawang, Jakarta Timur  pekan lalu 

Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Milfan Rantawi, Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono dan Direktur Utama PT Astrum-DI Mr. Park Goung Duk.

Dalam perjanjian tersebut, Indra Karya dan Astrum akan bekerja sama yang meliputi kegiatan pengkajian, pengusahaan dan pengembangan proyek di PLTS, melakukan perencanaan, pembangunan dan pengawasan proyek dan investasi. 

Milwan Rantawi menyebutkan, kerja sama lintas instansi dan lintas negara ini merupakan bagian dari usaha perusahaan untuk memperkuat potensi yang dimiliki oleh masing-masing Perusahaan. 

“Selama ini orang mengenal Indra Karya di bidang bendungan, adanya kerja sama ini merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensinya di bidang lain selain keairan yakni bidang energi baru terbarukan, Tentunya ini juga menjadi tantangan bagi perusahaan untuk bisa merealisasikan kemandirian energi untuk Indonesia,” ujar Milfan Rantawi.

Dalam kesempatan itu juga  Mr. Park Goung Duk mengatakan sangat menyambut baik terwujudnya kerja sama ini. Menurutnya, hal tersebut berpotensi memperkuat kapabilitas kedua perusahaan terutama di sektor Energi di Indonesia. 

“Rencana kerja sama antara kami dan Indra Karya ini dalam rangka penguatan kerjasama lintas instansi dan negara, kami memiliki source teknologi dan investasi dari Korea di bidang Energi Baru Terbarukan (EBT) yang cukup baik untuk diterapkan di Indonesia, dan kami siap bekerja sama dengan Indra Karya sebagai konsultan konstruksi terbaik di bidangnya,” pungkas Park Goung Duk. (RO/E-1)

Baca Juga

Antara/Yulius Satria Wijaya.

27% Warga Nekat Mudik, Mayoritas Pilih Kendaraan Pribadi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 06 Mei 2021, 14:20 WIB
Metode survei dengan melakukan wawancara telepon yang memanfaatkan database responden dari RRC dan margin error...
Antara/Galih Pradipta.

Baru Sedikit Emiten Laporkan Kinerja Kuartal I

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 06 Mei 2021, 14:04 WIB
Namun dari 130 perusahaan yang mengumumkan kinerja kuartal I 2021, lebih dari setengahnya membukukan kenaikan...
Dok Kementan

Pesanan Online meningkat di Pasar Mitra Tani Kementan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Mei 2021, 13:05 WIB
Inovasi layanan secara online ini menjadi bagian dari konsen Menteri Pertanian Syahrul Yasin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya