Senin 19 April 2021, 09:16 WIB

Citi Indonesia Tegaskan Komitmen Pelayanan Nasabah Consumer Bank

mediaindonesia.com | Ekonomi
Citi Indonesia Tegaskan Komitmen Pelayanan Nasabah Consumer Bank

Dok: Citi Indonesia
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi

 

CITI memastikan tidak ada perubahan seketika dalam melayani nasabah Consumer Bank yang berada di Indonesia. Citi akan memulai proses penjualan bisnis Consumer Bank setelah adanya pengumuman bahwa Citi akan keluar dari bisnis Consumer di 13 negara, termasuk di Indonesia.

Citi Indonesia akan terus beroperasi di Indonesia melalui unit Institutional Clients Group (ICG) antara lain TTS (Treasury and Trade Solutions), MSS (Markets and Securities Services/Custodian), BCMA (Banking Capital Market Advisory) untuk nasabah-nasabah institusional yang terdiri dari perusahaan lokal, pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara, lembaga keuangan dan perusahaan multinasional, CCB (Citi Commercial Bank), dan layanan pasar modal melalui PT. CSI (Citigroup Sekuritas Indonesia).

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan pihaknya memiliki bisnis Consumer yang kuat dan menguntungkan di Indonesia sekaligus memiliki tim yang sangat terampil dan berdedikasi. Citi akan senantiasa berupaya untuk memberikan hasil sebaik mungkin bagi para nasabah dan karyawan.

Proses penjualan akan membutuhkan waktu dan Citi akan mengupayakan proses strategi yang dilakukan secara prudent dan sistematis melalui koordinasi erat yang terus menerus dengan kantor pusat, pemangku kepentingan dan regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), serta memberikan informasi terkini bila ada perkembangan lebih lanjut.

“Selama proses penjualan, kegiatan operasional bisnis Consumer kami termasuk kantor cabang, call centers, serta layanan digital akan terus berjalan seperti biasa. Para nasabah kami akan tetap mendapatkan layanan yang berkualitas tinggi seperti yang selama ini mereka peroleh dari seluruh produk dan layanan kami,” imbuh Batara.

Baca juga: Citi Indonesia Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Muda

Kegiatan bisnis Consumer Banking Citi di Indonesia meliputi kartu kredit, kredit tanpa agunan, kantor cabang retail, layanan pengelolaan kekayaan (wealth management), layanan nasabah perbankan individual yang terdiri dari Citigold, Citi Priority dan Citi Banking, layanan perbankan digital, bancassurance dan layanan perbankan melalui telepon/CitiPhone, operasional consumer dan lainnya.

Citi telah hadir di Indonesia sejak tahun 1968 dengan tim yang berdedikasi tinggi dan memiliki basis klien yang kuat. Hal ini berkontribusi pada kesuksesannya di Indonesia. Saat ini, Citi melayani 90% dari 20 perusahaan terbesar di Indonesia dan pada tahun lalu berhasil mengumpulkan dana sebesar lebih dari US$10 miliar untuk para kliennya.

Pada tahun 2020, Citi Indonesia berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi seperti Digital Bank of the Year dari The Asset, Best International Bank in Indonesia dari Asia Money, dan Best International Bank in Indonesia 2020 dari Finance Asia.(RO/OL-5)

Baca Juga

Antara

Indonesia Apresiasi Penerimaan EFTA terhadap Kelapa Sawit

👤M. ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 09 Mei 2021, 22:37 WIB
Selama ini kelapa sawit Indonesia telah diperlakukan berbeda dengan produk minyak nabati lainnya di Kawasan Uni...
Ist/Kementan

Jelang Lebaran, Pasokan dan Harga Pangan Stabil

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 09 Mei 2021, 21:24 WIB
Fahrudin, petugas pemantau ketersediaan dan harga pangan yang ditemui di Pasar Kemiri Depok, Minggu (9/5/2021) mengatakan, pasokan dan...
MI/Andri Widiyanto

APERSI Minta Insentif PPN Rumah Siap Huni Diperluas & Diperpanjang

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 09 Mei 2021, 21:06 WIB
Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah menilai, langkah itu sebagai upaya penyelamatan bagi industri properti yang terdampak akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya