Rabu 10 Maret 2021, 07:30 WIB

CIMB Niaga Pacu QRIS lewat OCTO Mobile

Mediaindonesia.com | Ekonomi
CIMB Niaga Pacu QRIS lewat OCTO Mobile

Dok. CIMB Niaga
Scan QRIS melalui Octo Mobile

 

PERBANKAN  terus memacu transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi digital banking untuk memfasilitasi beragam kebutuhan masyarakat di tengah pandemi.

Upaya tersebut dilakukan dengan meningkatkan ketersediaan QRIS di merchant mitra dan memberikan program menarik bagi para pengguna.

Salah satu bank yang mengimplementasikan upaya tersebut yaitu PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Per 31 Desember 2020, sebanyak 266.935 Electronic Data Capture (EDC) dan QR CIMB Niaga telah digunakan oleh merchant di berbagai daerah. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring akuisisi yang dilakukan perusahaan ke berbagai merchant di sektor retail.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, transaksi menggunakan QRIS menjadi solusi bagi nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan secara sehat dan aman di tengah kondisi yang masih menantang. Karena itu, CIMB Niaga menyediakan fasilitas tersebut disertai dengan program yang menguntungkan nasabah.

”Kami mendorong nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan contactless lewat Scan QRIS OCTO Mobile. Dengan metode pembayaran ini nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit, sehingga lebih praktis dan mudah. Selain itu, nasabah juga dapat menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan program cashback yang disediakan di merchant,” kata Bambang di Jakarta, Selasa (9/3).

Bambang menjelaskan, selain nasabah, merchant yang menyediakan QRIS OCTO Mobile juga diuntungkan. Karena QRIS OCTO Mobile telah sesuai dengan standar dari Bank Indonesia sehingga dapat menerima pembayaran dari berbagai penyedia QRIS lain baik bank maupun dompet digital. Tak hanya itu, proses dan administrasi transaksi pun menjadi lebih cepat dan efisien. (RO/E-1)

 

Baca Juga

Ist/Kementan

Kabupaten Grobogan Siap Suplai Kebutuhan Jagung Bagi Peternak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 10:55 WIB
Pada bulan September dan Oktober 2021 ini produksi jagung di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mencapai 170 ribu...
ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Raih Penghargaan Skytrax, Citilink Diminta Menhub Konsisten Jaga Prokes

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 22 September 2021, 09:45 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi meminta maskapai Citilink terus menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama beroperasi di...
AFP

Harga Minyak Naik Moderat di tengah Kekhawatiran Permintaan Global

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 07:10 WIB
HARGA minyak naik moderat dalam sesi yang fluktuatif pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya