Selasa 02 Maret 2021, 23:20 WIB

Optimisme Pasar Membaik, Sektor Consumer Goods Bisa Pulih

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Optimisme Pasar Membaik, Sektor Consumer Goods Bisa Pulih

Antara/Dhemas Reviyanto
Karyawan berjalan di dekat layar pergerakan saham di gedung BEI.

 

SEIRING perbaikan optimisme pasar, beberapa sektor saham diyakini kembali pulih dan memiliki prospek investasi menjanjikan pada 2021. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi.

"Saya rasa sektor consumer goods tampaknya bagus dan beberapa lainnya, seperti teknologi," kata Inarno dalam seminar virtual, Selasa (2/3).

Menurut Inarno, perkembangan digitalisasi bisa menjadi booster bagi pasar, khususnya dalam hal distribusi. Seperti langkah perusahaan untuk IPO melalui e-IPO. 

Kondisi itu membuka kesempatan yang sama bagi investor untuk melakukan penawaran umum perdana. Tidak hanya di kota besar, namun juga di kota kecil.

Baca juga: Hore, Beli Rumah Baru Bebas dari PPN

BEI dikatakannya juga sangat mendorong perusahaan startup teknologi, agar segera melantai di bursa atau melakukan IPO. Beberapa kali BEI telah melakukan pertemuan dengan startup level unicorn.

"Kami sudah beberapa kali bertemu unicorn dan membahas apa yang bisa kami lakukan untuk memudahkan mereka IPO di BEI," pungkasnya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melihat sektor apapun yang terkait dengan konsumsi publik akan membaik seiring pemulihan permintaan.

"Bisa dikatakan sektor consumer goods dan yang terkonsentrasi pada hal terkait kesehatan. Sehingga, seharusnya saham sektor industri kesehatan dan farmasi akan bagus," tutur Hary.(OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Jakarta masih Favorit Untuk Bisnis Properti

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Kamis 15 April 2021, 09:38 WIB
CEO PT Djuragan Kreatif Indonesia, M Daffa Trinanda menyampaikan, lokasi yang strategis menjadi salah satu pertimbangan penting ketika...
Dok.BAnk Jago

Perkuat Posisinya, Bank Jago Luncurkan Aplikasi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 09:08 WIB
Teknologi modern Jago juga memfasilitasi integrasi yang cepat dan aman dengan sejumlah mitra digital ekosistem menggunakan APIs. Jago telah...
DOK POS INDONESIA

Pos Indonesia Berbagi Jutaan Takjil Gratis pada POSweet Ramadan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 05:00 WIB
PT Pos juga akan memberikan undian gratis berhadiah 15 paket umrah bagi pelanggan yang bertransaksi pada 20 April-31 Mei...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya