Selasa 02 Maret 2021, 11:34 WIB

Pengembang Sambut baik Momentum Gairah Sektor Properti

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Pengembang Sambut baik Momentum Gairah Sektor Properti

Dok. LRT City Ciracas
Maket pengembangan LRT City Urban Signature

 

SINYAL positif bagi sektor properti di tahun ini menjadi momentum kebangkitan bisnis properti yang sempat terpuruk pada 2020 akibat dampak pandemi Covid-19. Sejumlah kebijakan dan insentif pemerintah pun dinilai bakal mendorong akselerasi pertumbuhan sektor properti. 

Kebijakan itu antara lain, pembebasan pajak properti, relaksasi kredit pemilikan rumah (KPR) DP 0%, rate bunga Bank lebih rendah, perubahan Undang-Undang Cipta Kerja, diizinkannya kepemilikan properti oleh Warga Negara Asing (WNA), dan percepatan proses perijinan. Selain itu dengan mulai terlihatnya pertumbuhan ekonomi global, yang berdampak pada perekonomian Indonesia yang mulai tumbuh membaik. 

"Sehingga hal tersebut yang turut berkontribusi dalam mendongkrak daya beli masyarakat terhadap produk properti," Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3). 

Berdasarkan asumsi pertumbuhan ekonomi tersebut, Indra mengakui bahwa PT Adhi Commuter Properti tengah gencar mengakselerasi bisnis properti dengan pembangunan proyek LRT City. Salah satunya adalah LRT City Ciracas  Urban Signature. 

Project Director LRT City Ciracas Urban Signature Chaerul Annas menjelaskan, proyek itu adalah kawasan LRT City terluas di Jakarta dengan luas lahan mencapai 6,2 hektar dan lebih dari 45 persen adalah lahan hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti stasiun LRT di dalam kawasan, mall, swimming pool, recreation and retention lake, masjid, plaza, F&B area, park & ride, jogging track, playground, pedestrian dan bicycle track, serta fitness center. 

"LRT City Ciracas Urban Signature akan memiliki 5 tower apartemen, yakni Azzure, Beige, Cerise, Denim, dan Emerald dengan total unit mencapai 3668 unit. Saat ini, fokus pembangunan tahap 1 LRT City Ciracas Urban Signature adalah Tower Azzure dengan target topping off pada September 2021 dan akan diserahterimakan pada 2022 bersamaan dengan pembukaan mal lifestyle seluas 9300 m2,"kata Annas. 

Annas menuturkan, Tower Azzure terdiri dari 1.087 unit apartemen yang memiliki beragam tipe, seperti Studio (24,5 m2), 1BR (36,75 m2), 1BR-Corner (36,75 m2), dan 2BR-Corner (50 m2), serta 2BR (61 m2).btower Azzure ditujukan bagi segmen menengah ke atas dengan kisaran harga berkisar Rp500 jutaan hingga Rp1,4 miliar rupiah. 

Baca juga : Pengusaha Dilarang Membayar Upah di bawah Ketetapan

Menurut Annas, peminat properti, terutama apartemen berkonsep TOD ini masih tinggi meski penjualan menurun akibat imbas pandemi Covid-19. 

Ia menyebutkan, LRT City Ciracas Urban Signature menyimpan potensi yang besar. Ciracas merupakan kawasan sunrise property dengan adanya pembangunan infrastruktur penunjang yang masif seperti LRT Jabodebek dan kawasan LRT City Ciracas Urbaningrum Sihnature terhubung langsung dengan Stasiun LRT Ciracas. 

"Ditunjang pula dengan lokasi diapit oleh dua akses tol yaitu Tol Jagorawi (Jakarta  Bogor  Ciawi) dengan Exit Toll Taman Mini Indonesia Indah (TMII) serta Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dengan Exit Toll Kampung Rambutan menjadi daya tarik tersendiri bagi pencari atau investor properti," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Annas, kawasan LRT City Ciracas  Urban Signature menghadirkan era normal baru yang saat ini dibutuhkan oleh kaum urban di masa pandemi, seperti sistem touchless pada lift dan area cuci tangan, juga penerapan jaga jarak di lobi, serta rutin melakukan penyemprotan disinfektan di area publik, juga mengelola sampah dengan baik. 

LRT City Ciracas  Urban Signature berlokasi tepat di depan stasiun LRT sehingga tidak ada kata rugi untuk berinvestasi. Bahkan, harga tanah dan unit di LRT City Ciracas  Urban Signature terus mengalami kenaikan dari harga Rp16,2 juta per meter kini menjadi Rp23,8 juta per meter. 

Demi menarik minat calon pembeli unit, Haffidz mengungkapkan bahwa LRT City Ciracas Urban Signature menggandeng Travelio, jasa penyewaan properti daring dengan periode jangka pendek dan panjang. 

Travelio sebagai property management akan membantu memasarkan unit apartemen LRT City Ciracas Urban Signature kepada calon pembeli unit yang berniat membeli dan menyewakan unitnya menggunakan layanan Travelio.  

"Kerja sama antara LRT City Ciracas  Urban Signature dan Travelio menjadi daya tarik sendiri bagi para peminat properti yang hendak berinvestasi di masa depan," ujarnya. 

Saat ini penjualan unit apartemen Tower Azzure dilakukan secara digital. Selain itu, pihak LRT City Ciracas  Urban Signature menyediakan 3D show unit secara virtual agar konsumen dapat melihat gambaran show unit tanpa harus datang ke marketing gallery. 

Diharapkan dengan terobosan-terobosan tersebut, LRT City Ciracas  Urban Signature dapat mencapai target penjualan sebesar Rp143 miliar pada 2021. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Mudik Dilarang, Prokes Ketat di Tempat Wisata Lokal Disiapkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:04 WIB
"Destinasi lokal akan mendapat limpahan kunjungan. Dengan prokes ketat dan disiplin mereka akan mempertimbangkan destinasi wisata...
Dok. KKP

KKP Tangkap 5 Kapal Ilegal Berbendera Vietnam yang Incar Cumi 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:01 WIB
Direktur Pemantauan dan Operasi Armada KKP Pung Nugroho Saksono menyampaikan, alat tangkap yang digunakan kelima kapal tersebut berupa...
Antara/Muhammad bagus Khoirunnas

Diseminasi Fakta Objektif Kelapa Sawit, BPBPKS Jalin Kolaborasi

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 12 April 2021, 22:07 WIB
Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menggandeng Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk mendiseminasikan fakta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya