Selasa 23 Februari 2021, 18:26 WIB

Semen Baturaja Bangun Distribution Center, Jaga Pasokan Semen

Dwi Apriani | Ekonomi
Semen Baturaja Bangun Distribution Center, Jaga Pasokan Semen

MI/Dwi Apriani
Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja, Amrullah (baju kuning) dan Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, Selasa (23/2)

 

MESKI di tengah pandemi Covid-19, PT Semen Baturaja (Persero) tetap optimistis dalam mengembangkan sayap bisnis tahun ini. Di awal tahun ini, Semen Baturaja membangun distribution center di Kota Lubuklinggau untuk memastikan pasokan semen tetap lancar.

Adanya pembangunan distribution center ini, merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau yang sebelumnya menginginkan adanya pengembangan kawasan perindustrian dan perdagangan di kota tersebut.

"Fokus perusahaan memang ingin melebarkan sayap bisnis. Dan Pemerintah Kota Lubuklinggau juga sejalan dengan rencana pengembangan kawasan perindustrian dan perdagangan mereka, maka kita pun membangun distribution center di kota tersebut. Kita sangat berharap dengan adanya distribution center ini maka pasokan semen ke berbagai daerah di Sumsel dan sekitarnya tetap lancar,
meski pandemi masih ada saat ini," jelas Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja, Amrullah, Selasa (23/2).

Pembangunan distribution center ini ditandai dengan adanya penandatanganan kerjasama antara Semen Baturaja dengan Pemkot Lubuklinggau. "Kita di sini menjadi inisiator pembangunan gudang semen di Lubuklinggau. Diharapkan nantinya ini sejalan juga dengan rencana pengembangan kawasan perindustrian dan perdagangan Lubuklinggau," jelasnya.

Dijelaskan Amrullah, perusahaan sangat fokus pada kelancaran pasokan semen di daerah-daerah. Karena dengan begini maka masyarakat bisa mendapatkan semen dengan mudah, meski di penghujung daerah sekalipun.

"Distribution Center ini akan akan menjadi titik strategis rantai pasok pemenuhan kebutuhan semen untuk wilayah Sumatra Selatan Bagian Barat, baik Lubuklinggau, Muratara, Curup, Bengkulu dan Sarolangun. Dengan adanya enandatanganan kesepakatan kerjasama  tersebut mengawali proyek pembangunan distribution center di Kota Lubuklinggau. Semen Baturaja berharap melalui pembangunan ini, pasokan semen di Kota Lubuklinggau akan terjaga dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe mengatakan, pihaknya saat ini fokus pada pengembangan kawasan perindustrian dan perdagangan di Kota Lubuklinggau. Dan Semen Baturaja menjadi pihak pertama yang mendukung program tersebut, dengan membangun distribution center di kota itu.

"Ini menjadi yang pertama di Kota Lubuklinggau. Dengan ini juga, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pemerintah, instansi, masyarakat maupun semua pihak di Lubuklinggau yang membutuhkan semen untuk pembangunan rumah atau bangunan lainnya," pungkasnya. (OL-13)

 

 

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Optimisme Pasar Membaik, Sektor Consumer Goods Bisa Pulih

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 02 Maret 2021, 23:20 WIB
Perkembangan digitalisasi bisa menjadi booster bagi pasar saham, khususnya dalam hal distribusi. Seperti langkah perusahaan untuk IPO...
Antara/Asep Fathulrahman

Sebagian Besar BLT UMKM Digunakan untuk Modal Kerja

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 22:59 WIB
54 persen UMKM agrikultur yang menjadi responden mengungkapkan volume produksi turun di atas 30...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Target Penggunaan 400 Ribu Mobil Listrik Bisa Menghemat Rp3,5 T

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 02 Maret 2021, 21:58 WIB
Dunia akan mengarah pada fuel economy yang berbasis pengurangan emisi karbon, sehingga secara bertahap Pemerintah menyiapkan regulasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya